Kembali Tembus 20 Gol, Karim Benzema Tidak Akan Lepas dari Kritik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Juni 2020
Kembali Tembus 20 Gol, Karim  Benzema Tidak Akan Lepas dari Kritik
Karim Benzema (twitter/realmadriden)

BolaSkor.com - Ketika Real Madrid membutuhkan seorang pahlawan saat melawan Valencia, Karim Benzema merupakan sosok yang tepat. Entah sudah berapa kali Benzema muncul menjadi hero bagi Madrid, tapi kritik tetap menghampirinya.

Sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan klub, Karim Benzema menjadi motor lini serang. Saat melawan Valencia kerja samanya dengan Eden Hazard untuk membuka keunggulan di Estadio Alfredo Di Stefano.

Ini adalah musim kedua berturut-turut Karim Benzema mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim di semua kompetisi. Gol ke-21 Benzema bahkan lebih mengesankan, dengan kontrol yang luar biasa dengan kaki kanannya sebelum akhirnya melepaskan tendangan voli dengan kaki kiri.

Baca Juga:

Roberlo Carlos Ungkap Pelatih yang Nyaris Hancurkan Kariernya

5 Hal yang Jarang Diketahui tentang Karim Benzema

Karim Benzema Berikrar Janji akan Kembali ke Olympique Lyonnais

Meski musim ini moncer, terlebih duetnya dengan Hazard makin solid, Benzema disebut tidak akan lepas dari kritik.

"Dalam beberepa pekan ke depan Benzema akan dikritik karena tidak mencetak gol atau karena dia tidak menjadi predator di kotak penalti," ujar Jose Felix Diaz jurnalis Marca di Radio Marca.

Meskipun selalu menjadi pemain penting bagi Real Madrid, Benzema tidak selalu subur dalam mencetak gol. Catatan 30 gol musim lalu merupakan terbanyak kedua yang pernah dia ukir.

Pada musim 2017-18, penyerang asal Prancis itu hanya mencetak 12 gol di semua kompetisi dan 19 gol pada musim 2016-17. Rekor gol terbaik Benzema adalah pada musim 2011-12, ketika mencetak 32 gol, melampaui catatan di musim 2015-16 ketika mencetak 28 gol.

Hubungan Benzema dengan publik Madrid terbilang unik. Benzema acap dikritik, namun tetap dicintai. Tetap bertahan sejak bergabung meski berganti pelatih menjadi bukti sejatinya keberadaan Benzema dibutuhkan Los Blancos.

Karena itu, Jose Felix Diaz meminta publik menerima Benzema apa adanya. Soal ketajaman Benzema yang tidak konsisten, Diaz mengatakan, "Itulah Benzema. Begitulah dia sepanjang 10 tahun lebih."

"Dia adalah pemain hebat, tapi bukan penyerang nomor 9 klasik. Dia hebat, tapi punya karakter berbeda dengan Cristiano Ronaldo," lanjut Diaz.

"Benzema terlebih dulu melihat posisi rekan, sedangkan Ronaldo mencari gol. Itu faktanya."

Sementara itu, kolomnis Marca Carlos Carpio, memiliki pendapat serupa tentang Benzema. Menurut Carpio Benzema merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. "Jika tidak menyukai Benzema, Anda tidak suka sepak bola."

LaLiga Real Madrid Breaking News Karim Benzema
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan