Kembali Terpilih Jadi Ketum PB IKASI, Agus Suparmanto Bertekad Tingkatkan Kualitas Atlet Anggar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 03 Desember 2022
Kembali Terpilih Jadi Ketum PB IKASI, Agus Suparmanto Bertekad Tingkatkan Kualitas Atlet Anggar
Ketua KONI Pusat, Marciano Norman bersama Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Ketua Umum PB IKASI Agus Suparmanto saat membuka Munas PB IKASI di Bali, Sabtu (3/12).

BolaSkor.com - Agus Suparmanto kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) untuk periode tahun 2022-2026. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) PB IKASI di Bali, Sabtu (3/12).

Munas PB IKASI ini turut dihadiri oleh Ketua Komite Olimipade (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Marciano Norman selaku Ketua KONI Pusat, Marciano Norman.

Ada empat agenda penting dalam Munas PB Ikasi kali ini. Di antaranya menyusun program kerja, mengevaluasi kepengurusan sebelumnya serta memilih pengurus untuk empat tahun ke depan.

"Tahun ini Munas PB IKASI diikuti oleh 27 provinsi atau pengprov dengan status peserta tetap dan sebanyak dua pengprov sebagai peserta peninjau,” kata Ketua Panitia Munas PB IKASI, Arif Jamaludin.

Sementara itu, Ketum terpilih PB IKASI, Agus Suparmanto, menjelaskan bahwa dalam munas tahun ini pihaknya mengangkat tema utama 'Membangun Persatuan dan Kesatuan Demi Prestasi Olahraga Anggar Indonesia'.

Melalui tema ini diharapkan seluruh pengprov dan stakeholder Anggar di Indonesia mampu menghasilkan pemikiran dan program kerja demi kemajuan dan peningkatan prestasi atlet.

"Empat tahun ke depan ini kita akan meningkatkan kualitas atlet, juga memperbanyak pertandingan untuk mendukung peningkatan kualitas atlet," ujar Agus Suparmanto.

Agus juga akan berusaha untuk meningkatkan kerja sama dengan para federasi anggar di luar negeri, terutama dari Korea Selatan. Upaya itu dilakukan demi peningkatan prestasi atlet Tanah Air.

"Kita membina atlet untuk menghasilkan prestasi itu tidak instan jadi di sini kita memerlukan kerja sama semua pihak untuk membangun olahraga anggar, termasuk masyarakat dengan meningkatkan kecintaan terhadap olahraga anggar. Dengan meningkatnya pencinta anggar, maka secara otomatis kita akan menemukan bakat-bakat baru," ujarnya.

Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan