Kembali Uji Coba Internasional, Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Unjuk Keperkasaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 November 2020
Kembali Uji Coba Internasional, Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Unjuk Keperkasaan
Ali Mabkhout. (Twitter UAEFA)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Putaran Kedua, Uni Emirat Arab (UEA) kembali mengadakan uji coba internasional di FIFA Matchday. Terbaru, Tajikistan menjadi lawan di mana laga digelar di markas Al-Wasl, Stadion Zabeel, Kamis (12/11).

UEA menang dengan skor 3-2. Kemenangan diperoleh setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Tajikistan mencetak gol melalui Davrondzhon Ergashev dan Komron Tursunov. Dalam laga, eks Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya yakni Manuchekhr Dzzhalilov ikut serta membela Tajikistan.

Baca Juga:

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Tunggu Panggilan Timnas Indonesia

Bentrok dengan Kompetisi AFC, Timnas Vietnam Berpotensi Tanpa Kekuatan Terbaik di Piala AFF

Adapun dua gol UEA diborong Ali Mabkhout (28' dan 62'), sementara satu gol lain disumbangkan Ali Saleh di menit-menit akhir pertandingan.

Sementara itu pelatih Jorge Luis Pinto juga turut memainkan pemain naturalisasi Fabio Lima dan Caio Canedo. Enam pergantian kemudian dilakukan di babak kedua.

Timnas UEA akan beruji coba lagi pada 16 November. Giliran Bahrain yang menjadi lawan pemanasan.

Program ini bentuk keseriusan UEA untuk lebih mengigit di sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. UEA bertekad untuk lolos ke tahap berikutnya babak kualifikasi.

Timnas UEA sebelumnya juga mengadakan pemusatan latihan 3-12 Oktober dengan pertandingan internasional melawan Uzbekistan, yang berakhir 1-2.

Timnas UEA saat ini berada di tempat keempat dengan enam poin hasil empat laga. Puncak Grup G ditempati Vietnam dengan 11 poin hasil lima laga, diikuti Malaysia (9), dan Thailand (8). Adapun Indonesia berada di dasar tanpa poin setelah menelan kekalahan di lima pertandingan.

UEA akan menghadapi Malaysia lebih dulu di kandang pada Maret 2021 di sisa kualifikasi. Itu sebelum bertandang ke markas Indonesia di bulan yang sama, menjamu Thailand dan Vietnam pada Juni 2021.

UEA Uni emirat arab Timnas Indonesia Kualifikasi piala dunia Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan