Kembalikan Karakter Bayern Munchen, Hansi Flick Diganjar Kontrak Permanen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 April 2020
Kembalikan Karakter Bayern Munchen, Hansi Flick Diganjar Kontrak Permanen
Hans Flick. (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen akhirnya mempermanenkan status Hans Flick. Pelatih berusia 55 tahun itu kini akan menakhodai Thomas Muller dan kawan-kawan hingga tahun 2023.

Flick awalnya hanya berstatus sebagai pelatih interim menggantikan Niko Kovac pada November 2019. Kontraknya saat itu cuma berlaku hingga akhir musim ini.

Ternyata Flick mampu memberikan dampak positif secara cepat. Ia mampu mengembalikan karakter juara Munchen yang sempat hilang.

Munchen yang sempat terseok-seok di awal musim kini sudah bertengger di puncak klasemen Bundesliga. Mereka juga masih melaju di ajang Liga Champions dan Piala Jerman.

Baca Juga:

Mengenal Hansi Flick, Pelatih Interim Bayern Munchen Pengganti Niko Kovac

Thomas Muller, Pionir Kebangkitan Bayern Munchen di Era Hansi Flick

Chelsea Terdepan dalam Perburuan Philippe Coutinho

"FC Bayern sangat puas dengan kerja Hansi Flick. Tim sudah berkembang dengan sangat baik bersamanya," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip situs resmi klub.

"Mereka memainkan sepakbola yang atraktif, yang juga tercermin di hasil. Kami satu-satunya klub Jerman yang masih bertahan di tiga kompetisi."

Hans Flick

Sejauh ini Flick sudah memimpin skuat Die Roten dalam 21 pertandingan. Hasinya, ia membukukan 18 kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Selain hasil di lapangan, ada hal lain yang membuat Flick diberikan kontrak baru. Manajemen Munchen merasa karakter sang pelatih sanagat diterima oleh para pemain sehingga menimbulkan atmosfer positif dalam tim.

"Saya suka cara dia memimpin tim. Kualitasnya sebagai seorang pribadi meyakinkan, dia punya empati. FC Bayern memercayai Hansi Flick dan kami yakin akan jalan terus untuk meraih target kami bersamanya," pungkasnya.

Hans Dieter Flick Bayern munchen
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan