Kembalinya Non Flying Dutchman ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Agustus 2020
Kembalinya Non Flying Dutchman ke Arsenal
Dennis Bergkamp (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal masih berbenah di bursa transfer musim panas ini untuk menatap musim baru. Tidak melulu mengenai rekrutmen pemain baru usai mendapatkan Willian dan semakin dekat memboyong Gabriel Magalhaes, The Gunners juga akan menyambut kembali legenda klub.

Arsenal memiliki banyak legenda yang saat ini tidak lagi ada di klub, khususnya setelah Freddie Ljungberg pergi. Namun posisi yang ditinggal Ljungberg itu akan segera terisi kembali. Pasalnya menurut kabar dari Mirror sang legenda Dennis Bergkamp akan kembali ke Arsenal.

Tentu saja bukan sebagai pemain melainkan untuk mengisi posisi di staf kepelatihan Mikel Arteta. Manajer asal Spanyol disinyalir menginginkan Bergkamp dalam staf kepelatihannya. Bergkamp juga dapat bertemu dengan dua mantan rekan setimnya, Edu dan Robert Pires di Arsenal.

Baca Juga:

Gabriel Magalhaes dan 3 Alasan Mengapa Arsenal Tepat Merekrutnya

Freddie Ljungberg Tinggalkan Arsenal

Hasil Evaluasi Transfer Nicolas Pepe, Arsenal Lepas Raul Sanllehi

Edu saat ini jadi Direktur Olahraga Arsenal dan Robert Pires menjadi pelatih akademi. Bergkamp sendiri telah menekuni karier kepelatihan pada 2011-2017 sebagai asisten pelatih di Ajax Amsterdam, mantan klub yang dibelanya dari 1986 hingga 1993.

Bergkamp (51 tahun) membela Arsenal selama 11 tahun dan meraih tiga titel Premier League, tiga Piala FA, serta sekali menjadi runner-up Liga Champions di bawah arahan Arsene Wenger. Ikatannya dengan Arsenal membuatnya tahu kultur bermain klub.

Dennis Bergkamp kala membela Arsenal

Pria berjuluk Non Flying Dutchman itu juga tidak menutup kemungkinan kembali ke Arsenal. Dalam wawancaranya bersama FourFourTwo Juli lalu Bergkamp mengaku sudah tidak sabar kembali ke area teknis lapangan dan melatih.

"Ketika waktunya tepat, saya ingin kembali dan mendapatkan peran di suatu tempat. Saat ini kami (Bergkamp dan keluarga) baik-baik saja di Belanda. Saya punya keluarga muda dan telah keluar dari melatih saat ini," terang Bergkamp.

"Tapi harus saya akui, saya memiliki keinginan untuk kembali ke lapangan dan membantu, baik dengan staf teknis atau pelatih. Mungkin agak terlalu dini, tapi Anda tidak pernah tahu. Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada saya nanti."

Arsenal akan bermain di Liga Europa musim depan dan juga bersaing di kompetisi domestik. Tak ayal Pierre-Emerick Aubameyang dkk masih berusaha menambah kekuatan tim di bursa transfer musim panas ini.

Breaking News Arsenal Dennis Bergkamp Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan