Kembangkan Sayap ke Esports, Bos Bali United Punya Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Februari 2019
Kembangkan Sayap ke Esports, Bos Bali United Punya Alasan
Pieter Tanuri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Bali United menjadi salah satu klub Liga 1 yang baru saja mengembangkan sayap ke dunia Esports. Dua hari yang lalu, Serdadu Tridatu baru merilis pembentukan tim Esports, Island of Gods.

Pembentukan tim menjadi pijakan rencana menyelenggarakan kompetisi gim bertajuk Bali United Esports Championship. Turnamen yang akan digelar menyediakan hadiah uang total Rp 200 juta.

Bos Bali United, Pieter Tanuri, membeberkan alasan Bali United bermain di Esports. Kembangan binis ini dilakukan setelah melakukan pemetaan.

Baca Juga:

Hasil Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia

Mengintip Industri Sepak Bola Profesional di Bali United

"Saya terinspirasi Esports setelah melihat pemetaan bahwa ternyata ada satu olahraga yang sekarang fenomenal. Di Indonesia, datanya 77% suka bola. Tapi 90% suka Esports," kata Pieter Tanuri di Jakarta, Jumat (8/2).

"Jadi dari anak milenial itu, dari 10 anak, sembilan main Esports. Melihat tren dunia berubah dan ada irisan yang jelas antara yang suka bola dan Esports, kita harus jadi pioneer untuk masuk di Esports," jelasnya.

Klub Indonesia kalah cepat dari Thailand. Inisiasi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) membuat klub-klub Thailand memiliki tim Esports dengan membawa nama klub. Klub-klub Thailand bahkan sudah bertanding di sebuah liga.

"Liga-liga di dalam negeri sudah banyak. Yang internasionalnya tahun ini sudah dimulai dengan ISL," sambung Pieter Tanuri.

Breaking News Esports Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan