Kemenangan 2-0 atas Persiraja Sudah Cukup bagi Pelatih Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Maret 2021
Kemenangan 2-0 atas Persiraja Sudah Cukup bagi Pelatih Bali United
Tembakan M Rahmat ke gawang Persiraja Banda Aceh. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra puas dengan performa timnya ketika mengalahkan Persiraja Aceh 2-0. Fadil Sausu dkk. bisa tampil dominan dalam laga lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3) sore.

Strategi memainkan Rizky Sanjaya Pellu sejak menit pertama menjadi kunci dominasi Bali United. Meski baru bergabung, eks PSM Makassar ini bisa beradaptasi dengan taktik yang diinginkan Stefano Cugurra.

Dua gol cepat yang dicetak Ilija Spasojevic dan Rizky Pellu membuat laga selesai lebih cepat. Pada babak kedua, Bali United benar-benar membuat tempo permainan menurun.

"Kita sudah kerja keras dari babak pertama. Kita cetak tiga gol, tapi satu gol dari bola mati dianulir. Dari babak pertama kita sudah kontrol pertandingan, sudah menang. Lalu pada babak kedua kita lebih jaga tenaga, jaga poin saja. Di kompetisi ini kita butuh menang, 2-0 saya pikir sudah cukup," terang Stefano Cugurra usai pertandingan.

Baca Juga:

Bali United Menang Mudah 2-0 atas Persiraja

Peluang Lolos Kecil, Arema FC Bulatkan Tekad Kontra PSIS

Teco, sapaan akrabnya, menjelaskan strategi menurunkan Rizky Pellu dari babak pertama. Pellu ternyata mendapat kesempatan lantaran gelandang asal Brasil, Diego Assis Figueiredo cedera dalam sesi latihan.

Rizky Pellu kemudian dipilih karena Persiraja memiliki dua pemain asing jangkung, Ousmane Fane dan Gabriel Do Carmo. Tapi ternyata dua pemain tersebut baru diturunkan pada babak kedua.

"Saya pikir dua pemain ini jadi starter. Saya butuh Pellu buat duel sama dia, tapi ternyata mereka baru masuk babak kedua. Saya pikir Pellu, Fadil, dan Hariono dominan di babak pertama. Bisa kontrol lapangan tengah," tutur Teco.

Teco bukan saja memuji Rizky Pellu karena keberhasilan dalam menguasai lini tengah. Teco menilai Pellu bisa memanfaatkan keunggulannya dalam duel bola udara. Satu gol sempat dicetak memanfaatkan sepak pojok Fadil Sausu, namun kemudian dianulir wasit.

"Soal bola mati, Rizky Pellu punya heading yang bagus. Dia bisa cetak gol, tapi dianulir. Mudah-mudahan lawan Persita dia bisa cetak gol dan tidak dianulir," jelas Teco.

Berkat kemenangan ini, Bali United menggeser Persiraja dari puncak klasemen Grup D. Bali United mengoleksi empat poin. Pada laga berikutnya, Bali United akan menghadapi Persita Tangerang, Jumat (2/4) sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala menpora Breaking News Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan