Kemenangan 5-0 Jepang Jadi Bahan di Sesi Latihan Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Maret 2018
Kemenangan 5-0 Jepang Jadi Bahan di Sesi Latihan Timnas Indonesia U-19
Sesi latihan Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkorcom - Timnas Indonesia U-19 mulai menggelar pemusatan latihan lagi sejak Kamis (22/3). Pemusatan latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, tak diikuti oleh seluruh pemain.

Satu pemain misalnya yakni Asnawi Mangkualam, tak ikut serta karena tak dilepas oleh klubnya PSM Makassar. Sesi latihan langsung diikuti oleh empat pemain yang sebelumnya dibawa ke Singapura untuk uji coba melawan Timnas Singapura U-23, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto.

Menurut pelatih sementara Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, sesi latihan pertama di pemusatan latihan juga berpatokan pada laga Timnas Jepang U-19 kontra Cilegon United. Jepang menang dengan skor telak 5-0.

"Banyak small side game. Kami juga melihat bagaimana Jepang bermain. Mereka melakukan high pressing dan sangat ketat jadi kami latihan bagaimana pemain belakang secepat mungkin mengalirkan bola ke depan agar tidak ditekan," kata Bima Sakti usai latihan malam hari.

"Yang pasti akan bermain cepat. Bagaimana sirkulasi dari satu sisi ke sisi lain, seperti diterapkan di timnas U-23," ujar Bima Sakti.

Bima Sakti mengapresiasi apa yang ditunjukkan Rachmat Irianto dkk. "Sangat luar biasa, bagaimana sikap semua pemain dan mereka memberikan kemampuan sangat baik. Poin juga untuk pemain yang ikut ke Singapura, mereka ikut latihan dengan maksimal," tambah Bima Sakti.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Jepang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan