BolaSkor.com - Timnas Filipina U-16 kini dalam semangat yang lebih tinggi. Kemenangan 7-0 yang diperoleh di laga pertamanya di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 menjadi sebab.

Timnas Filipina U-16 memetik kemenangan besar saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (14/6). Filipina sudah mencetak gol ketika laga berjalan tiga menit melalui Vincent Aron Saludo.

Timnas Filipina U-16 nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-15. Gol kedua baru lahir pada menit ke-33 melalui John Loyd Jalique memanfaatkan kesalahan kiper Kepulauan Mariana Utara.

Filipina kembali mencetak gol pada menit ke-41. John Loyd Jalique mencatatkan nama setelah melewati bola dari usaha kiper Mariana Utara mengamankan, sebelum menceploskannya. Filipina unggul 3-0 di babak pertama.

Baca Juga:

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-16, Filipina Sikat Kepulauan Mariana Utara 7-0

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-16, Pelatih Filipina Sampaikan Pengakuan

Timnas Filipina U-16 kembali mencetak gol pada menit ke-52 untuk unggul 4-0 melalui John Loyd. Filipina mendapat penalti pada menit ke-69 sebelum disempurnakan menjadi gol kelima oleh beknya David Nicolo Pahud.

Filipina mencetak gol keenam pada menit ke-81 melalui sepakan Benjamin Palacio di dalam kotak. Filipina belum berhenti dan gol kembali dibuat pada menit ke-93 melalui Simon Andrei Del Campo.

Kemenangan membuat Filipina mengoleksi tiga poin. Jumlah poin sama dengan China, yang di laga sebelumnya juga menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

"Kami senang dengan hasil ini. Para pemain punya motivasi yang tinggi. Atmosfer tim bagus untuk meraih kemenangan. Semua di dalam tim tampak hal positif. Kami sangat bersemangat dan senang dengan hasil ini," kata Roxy Dorlas dikutip dari laman PSSI.

Timnas Filipina U-16 selanjutnya menghadapi tuan rumah Indonesia, Senin (16/9). Adapun di laga lain Kepulauan Mariana Utara menghadapi Brunei Darussalam.

"Stadion Madya sangat bagus. Lapangannya bagus. Jadi kami sangat antusias di pertandingan berikutnya melawan Indonesia main di stadion ini. Saya juga berharap stadion bisa penuh penonton," tambahnya.