Kemenangan atas Borneo FC Tidak Mudah, Robert Sebut Persib Semakin Dekat dengan Target

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Desember 2019
Kemenangan atas Borneo FC Tidak Mudah, Robert Sebut Persib Semakin Dekat dengan Target
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Alasannya karena berhasil mengalahkan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12).

Tim berjulukan Maung Bandung ini menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol berhasil diciptakan Ghozali Muharam di menit ke-41.

"Saya mengucapkan selamat untuk pemain dan tim karena target kami di setiap pertandingan adalah tiga poin dan kami bertandang ke markas Borneo," ujar Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan tidak mudah mengalahkan Borneo FC. Terbukti, tim berjulukan Pesut Etam itu mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

"Sejak awal sudah menduga akan ada banyak gempuran serangan dari Borneo karena mereka punya pemain dengan kemampuan individual yang bagus."

Baca Juga:

Pemain Utama dan Teco Absen, Bali United Percaya Diri Jaga Rekor

Persib Menang Lawan Borneo FC, Persela dan Barito Puter Jauhi Zona Degradasi

"Kami sedikit mendapat keuntungan lewat gol yang tidak terduga tapi memang sangat bagus Ghozali dalam memanfaatkan kesempatan itu dan itu gol yang penting," katanya.

Robert Rene Alberts tak memungkiri permainan timnya mengalami penurunan terutama di babak kedua. Itu dilakukan sebagai upaya agar keunggulan yang diciptakan di babak pertama bisa bertahan hingga pertandingan berakhir.

"Kami dipaksa main bertahan karena paham ada tekanan dari Borneo dan mereka memaksa untuk menyerang kami. Tapi pertahanan kami dan seluruh pemain di tim bekerja keras untuk menjaga komposisi dalam tim," tuturnya.

Namun, Robert tak mau larut dalam kemenangan ini. Sebab timnya masih menyisakan dua laga sebelum mengakhiri kompetisi. Masing-masing melawan Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar.

"Kami menatap ke depan usai meraih hasil ini dan kami bersaing dengan Persebaya karena ada di posisi lima dan enam. Kami semakin dekat dengan target kami masuk ke lima besar," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan