BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan pada uji coba kedua menghadapi Iran U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11). Dua gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Muhammad Rafli (32') dan Egy Maulana Vikri (84'). Sedang satu gol Iran dicetak dari titik putih dari Reza Shekari (40').

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan apa yang diinginkannya tercapai pada laga ini. Bahkan, ia berharap kemenangan atas Iran ini menjadi modal yang sangat bagus untuk pemain sebelum mereka berlaga di SEA Games 2019.

Selain itu, mantan pelatih Bali United ini juga berharap kemenangan yang didapat ini bukan menjadi peak performance dari tim. Karena, ia ingin perfoma asli pemain dapat terlihat di SEA Games 2019 mendatang.

“Pertama apa yang kami rencanakan inginkan dalam tim tercapai. Pemain semua paham apa yang menjadi masalah pada laga kemarin. Kami main lebih sabar dan possesion lebih lama dan kontrol game babak kedua bisa dikendalikan,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Makna Laga Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-23 Lawan Iran untuk SEA Games 2019

Termasuk Nasib Evan Dimas dan Beto, Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 Diumumkan Secara Bertahap

“Saya pikir ini modal awal tim ini berlaga di SEA Games 2019. Saya juga sangat mengharapkan ini bukan peak performance Timnas Indonesia U-23, karena saya ingin melihat itu di SEA Games nanti,” tambah Indra Sjafri.

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatra Barat ini berterima kasih dengan apa yang sudah dilakukan oleh PSSI, karena menyediakan lawan yang sangat baik untuk Timnas Indonesia sebelum berlaga di SEA Games 2019.

“Saya pikir sangat baik kami bisa menjajal China, Yordania, Arab dan dua kali Iran. Lima kali laga internasional yang saya pikir kualitasnya baik untuk kita. Hampir semua lawan yang kami hadapi membuat pemain belajar bagaimana merespon situasi sulit.

“Contoh harus bermain deep dengan keluar dengan counter attack. Tak hanya defend di deep. Pemain berani lebih tinggi dan bahkan di daerah lawan. Begitu menang bola mereka. main dengan progresif ini bagus untuk kita di SEA Games nanti,” tutup Indra Sjafri.