BolaSkor.com - Milomir Seslija tetap menegaskan kemenangan atas Madura United sangat penting. Meski bukan big match, namun bobot raihan tiga angka itu tetap menentukan nasib Arema FC ke depannya.

Dalam pertandingan yang hanya disaksikan 5 ribuan Aremania itu, Arema mampu unggul cepat lewat gol Makan Konate di menit keempat. Gelombang serangan sepanjang pertandingan, hanya menghasilkan satu gol tambahan di menit 84 lewat sepakan Rifaldi Bawuoh.

Setidaknya, tim Singo Edan bisa memangkas jarak angka yang terhitung lebar dengan Madura United. Arema menjadi hanya tertinggal 3 angka saja setelah meraup 41 poin, sedangkan MU tetap di runner-up klasemen dengan tabungan 44 angka.

Baca Juga:

Arema FC 2-0 Madura United: Singo Edan Masuk Lima Besar

Peluang Bali United Pastikan Gelar Liga 1 2019 Lebih Cepat

"Ini lah poin paling penting dalam perjalanan tim ini. Kami bermain dominan, dan terbukti mengalahkan Madura United tidak lah mudah," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Di sisi lain, kemenangan atas tim Laskar Sapeh Kerrab juga berimbas bagus pada motivasi tanding pemain. Hamka Hamzah dkk disebutnya mampu mengatasi tekanan mental yang berat, pasca kekalahan di markas Perseru Badak Lampung, pekan lalu.

Banyak isu yang berkembang liar, bahwa anak asuhnya bermain tidak sepenuh hati. Dalam kekalahan 3-4 itu, skuat Arema FC dinilai bermain dengan motivasi tidak mau menang.

"Ya, pemain mampu mengatasi tekanan cukup berat itu. Kami kembali bisa menegakkan kepala menyambut pertandingan berat lainnya ke depan," tambahnya.

Arema FC memang sudah ditunggu jadwal yang tidak kalah beratnya pekan depan. Persib Bandung sudah menunggu Arema dalam jadwal pengganti di pekan lanjutan Liga 1 pada 12 November nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)