Kemenangan atas Persija Jadi Penanda Penting Persipura di Tahun 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Januari 2022
Kemenangan atas Persija Jadi Penanda Penting Persipura di Tahun 2022
Ferinando Pahabol menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura akhirnya mencatat kemenangan pertama dalam gelaran Seri 4 Liga 1 di Bali. Persija Jakarta mereka kalahkan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (11/1/).

Poin sempurna yang jelas semakin meninggikan motivasi Persipura. Berkat kemenangan itu, Tim Mutiara Hitam untuk sementara keluar dari zona degradasi.

"Sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Kami tampil bagus, menguasai permainan dan mencetak dua gol," ucap Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera dalam konferensi pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Makan Konate Sumbang Gol, Persija Dikalahkan Persipura

Hasil Liga 1: Persita Bungkam Persela 3-0

Persipura memang tampil nyaris sempurna meski melawan tim setangguh Persija. Hanya satu celah yang diperbuat barisan pertahanan, yakni ketika Makan Konate memperkecil skor pada menit 90.

Sebelum gol debutan pemain asing Persija itu, Gunansar Mandowen dkk tampil lugas. Feri Pahabol membawa Persipura unggul dari golnya menit 24, yang kemudian dilengkapi Yevhen Bokhasvili menit 44.

"Yang paling penting adalah bagaimana cara kami bisa menang. Pemain tampil cukul bagus dan strategi berjalan baik," tukas Alfredo.

Sementara Fitrul Dwi Rustapa menyebut, kemenangan ini sebagai penanda yang baik bagi Persipura, dalam mengawali kiprah di tahun yang baru.

"Tiga poin pertama bagi kami di tahun 2022. Ini tiga poin penting kami untuk bangkit dan seterusnya," tutur Kiper Persipura berusia 26 tahun tersebut.

Kemenangan atas Persija menempatkan Persipura di urutan 15 dengan 17 poin, tepat di atas garis degradasi yang dihuni Barito Putera dan Persela Lamongan (15 poin) serta Persiraja Banda Aceh (6). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persipura jayapura Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan