Kemenangan atas Persijap Jadi Kado HUT ke-98 Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 November 2021
Kemenangan atas Persijap Jadi Kado HUT ke-98 Persis
Selebrasi penyerang Persis Solo, Rifaldi Bawuo ke gawang Persijap Jepara. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo akhirnya sukses mempersembahkan kado untuk Hari Ulang Tahun (HUT) klub yang ke-98 tahun, melalui kemenangan atas Persijap Jepara di Stadion Manahan, Selasa (9/11).

Tim Laskar Sambernyawa secara gagah mempecundangi Persijap dengan skor telak 5-2. Hasil positif ini pun membuat Yu Hyun Koo dkk mencapai target yang diinginkan.

"Kemenangan ini untuk semua pecinta Persis Solo. Seperti kita tahu, target tim kami memang menang atas Persijap," ucap pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto membuka keterangan pers setelah pertandingan.

Dua penyerang mencatat masing-masing dua gol, yakni Rifaldi Bawuo (7' dan 10') dan Beto Goncalves (penalti 22' dan 63'). Dilengkapi dengan gol bunuh diri Ardan Aras (83'). Sedangkan Persijap hanya membalas lewat dua gol Faldi Ades Tama (12') dan Busar (60').

Baca Juga:

Hasil Rekap Grup B dan C Liga 2: Persis Menang Telak

Hasil Liga 2: Tren Kemenangan Dewa United FC Diputus Perserang

"Saya ucapkan selamat untuk mereka (Beto dan Rifaldi). Gol itu juga berkat hasil kerja keras mereka selama di latihan," imbuhnya.

Satu sisi, penyelesaian akhir yang menjadi penyakit lama Persis Solo mampu teratasi dengan baik. Namun di sisi lain, sektor pertahanan yang dikawal Fabiano Beltrame masih kurang solid.

"Harus tetap melakukan evaluasi di setiap pertandingan. Ya, tim ini masih banyak kekurangan, dan tidak boleh jemawa dengan hasil sejauh ini," tukas Eko.

Kemenangan atas Tim Laskar Kalinyamat memperkokoh posisi Persis sebagai pemuncak klasemen. Persis Solo memimpin klasemen Grup C dengan 15 poin, mengungguli PSCS Cilacap (11), PSIM Yogyakarta (10) dan Persijap Jepara (8) untuk bersaing menuju babak 8 besar. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persis Solo Persijap jepara Eko Purdjianto Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan