Kemenangan atas PSG dan RB Leipzig Bikin Manchester United Terlena

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 02 November 2020
Kemenangan atas PSG dan RB Leipzig Bikin Manchester United Terlena
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United harus takluk dengan skor 0-1 saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Hasil negatif ini seolah menjadi tamparan keras usai Setan Merah meraih hasil positif di ajang Liga Champions.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (1/11) laga kedua tim sebenarnya berjalan seimbang. Namun Arsenal mampu mencuri gol lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-69.

Hadiah penalti itu sendiri tak lepas dari kecerobohan Paul Pogba. Gelandang berkebangsaan Prancis itu dengan ceroboh melanggar Hector Bellerin di kotak terlarang.

Baca Juga:

Manchester United 0-1 Arsenal: Nestapa Setan Merah di Old Trafford Berlanjut

Bukan Menang Beruntung, Mikel Arteta Buka Resep Kalahkan Manchester United

Teranyar Ditekuk Arsenal, Solskjaer Ungkap Alasan Manchester United Belum Menang di Kandang

Manchester United vs Arsenal

Hingga laga usai, Manchester United tak mampu mengejar ketertinggalannya. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pun menelan kekalahan ketiganya di Old Trafford pada ajang Premier League musim ini.

Hal ini tentu menjadi ironis karena tiga hari sebelumnya, Manchester United tampil perkasa kala menjamu RB Leipzig pada ajang Liga Champions di tempat yang sama. Mereka mengalahkan pemimpin klasemen sementara Bundesliga dan semifinalis musim lalu dengan skor mencolok 5-0.

Mundur ke belakang lagi, Manchester United juga mampu mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) yang berstatus finalis Liga Champions musim lalu pada laga tandang. Tak heran jika banyak pihak menilai tim ini sudah kembali bangkit.

Namun ternyata, hasil fantastis saat bersua dua tim besar itu menjadi bumerang bagi Manchester United. Harry Maguire selaku kapten menyebut ia dan rekan-rekannya sedikit terlena dengan kemenangan atas PSG dan Leipzig.

"Kami tidak dapat menemukan alasan, jadi kami hanya harus melihat ke dalam tim. Mungkin kami memang sedikit terlena karena (setelah menang atas Leipzig), semua orang menepuk punggung kami," kata Maguire kepada Sky Sports.

Kekalahan atas Arsenal memang seperti membuat Manchester United kembali menginjak bumi. Hal ini menyadarkan mereka bahwa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki Solskjaer dan pasukannya.

Namun Maguire tak mau terlarut terlalu dalam atas kekalahan ini. Ia ingin sesegera mungkin membawa Manchester United bangkit kembali.

"Anda bisa menang dan kalah tapi harus tetap berkepala dingin. Kami akan menganalisanya karena memiliki pertandingan besar lainnya pada hari Rabu (di Istanbul) dan harus bergerak cepat untuk berkembang," pungkasnya.

Manchester United Harry Maguire Paris Saint-Germain RB Leipzig Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan