Kemenangan atas UEA Bukan Tidak Mungkin bagi Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Oktober 2019
Kemenangan atas UEA Bukan Tidak Mungkin bagi Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama
Hansamu Yama mendampingi Simon McMenemy. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, enggan pesimistis menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Ia mencoba yakin hasil positif, hingga kemenangan bisa diraih.

Hal ini disampaikan dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10). Timnas Indonesia belakangan diragukan menyusul dua kekalahan yang diperoleh di kandang.

Sebelumnya, skuat Garuda asuhan Simon McMenemy bertekuk lutut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Garuda takluk 2-3 dari Malaysia sebelum digilas Thailand 0-3.

Baca Juga:

UEA Siap Tempur Hadapi Timnas Indonesia, Dua Hal Ini Jadi Sebab Menurut Strikernya

Timnas Indonesia Dapat Jamuan Khusus dari Konjen dan Kedubes RI di Uni Emirat Arab

"Ini laga tandang pertama kami, tentunya tidak mudah. Namun tim UEA tidak mungkin tidak bisa dikalahkan," kata Hansamu Yama yang mendampingi pelatih Simon McMenemy di ruang konfrensi Al Nasr.

Bek Persebaya itu mengapungkan keyakinan menyusul persiapan yang telah dilakukan. Timnas Indonesia hanya sehari berlatih di Jakarta, sebelum terbang cepat ke Dubai untuk melanjutkan persiapan sekaligus beradaptasi.

"Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini. Ada perbedaan waktu, namun kita juga sudah membiasakan diri dengan beraktivitas dengan perbedaan waktu ini," jelas Hansamu Yama.

"Semoga besok kami mendapatkan poin. Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras," tambahnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar Grup G tanpa poin. Sementara UEA bercokol di peringkat kedua dengan tiga poin hasil kemenangan 2-1 di kandang Malaysia.

Timnas Indonesia UEA Breaking News Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan