Kemenangan Bali United atas PSIM Belum Puaskan Stefano Lilipaly

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Juni 2021
Kemenangan Bali United atas PSIM Belum Puaskan Stefano Lilipaly
Selebrasi gol Rizky Pellu. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Winger Bali United, Stefano Lilipaly belum puas dengan performa timnya saat mengalahkan PSIM Jogja 2-1 pada laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Minggu (13/6). Skuat Serdadu Tridatu diyakini bisa tampil lebih baik lagi.

Bali United harus kerja keras untuk mengalahkan tim Liga 2 ini. Unggul satu gol menit ke-4 lewat sundulan Rizky Sanjaya Pellu, gawang Bali United jebol sembilan menit kemudian. Tendangan bebas Aditya Putra Dewa gagal diantisipasi Wawan Hendrawan.

Kemenangan Bali United baru didapat setelah Pellu mencetak gol keduanya menit ke-66. Lagi-lagi, Pellu mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan cantik Michael Orah.

Hasil ini belum menggambarkan kekuatan Bali United yang sebenarnya. Apalagi dalam laga ini, Bali United tak didampingi pelatih Stefano Cugurra yang mendadak harus pulang ke Brasil untuk urusan pribadi.

Lilipaly mengatakan timnya mendapat banyak manfaat dari pertandingan ini. Eks FC Utrecht ini menilai Serdadu Tridatu masih perlu berbenah menuju laga ke depan.

"Banyak hal positif, tapi kita harus bermain lebih baik lagi. Yang bagus kita bisa cetak gol cepat, tapi kita juga hilang organisasi. Itu harus lebih baik. Kita harus main lebih baik lagi ke depannya," terang Lilipaly usai pertandingan.

Baca Juga:

Dua Kali Hadapi Klub PSIM Jogja, Ini Target Pelatih Bali United

Boyong Seluruh Pemain, Bali United Berangkat Lebih Awal ke Solo

Gol Pellu yang memanfaatkan sepak pojok semakin menegaskan superioritas Bali United dalam peluang bola mati. Sejak dipegang Stefano Cugurra, Bali United begitu getol dalam melatih bola mati, baik itu antisipasi maupun memanfaatkan peluang.

"Setiap latihan kita pasti ada latihan bola mati. Hari ini kita cetak gol dari bola mati. Itu bagus karena kita latihan terus. Ada juga banyak hal yang harus diperbaiki ke depan," tutur Lilipaly.

Laga ini menjadi pembuka dari rentetan uji coba bertajuk "tour de Java". Pada Senin sore, Bali United kembali melawan PSIM Jogja. Bali United punya rencana untuk menurunkan pemain yang belum tampil pada laga perdana.

Skuat yang ditampilkan tak kalah garang dari laga perdana. Bali United masih memiliki Fadil Sausu, Diego Assis, Ricky Fajrin hingga Lerby Eliandry. Ada pula dua pemain muda yang sempat dipanggil Timnas Indonesia U-19, I Komang Tri Arta serta I Kadek Dimas Satria.

Laga kedua ini kembali disiarkan lewat channel Bali United di aplikasi vidio.com. Bali United membanderol satu paket partai lawan PSIM dengan harga Rp15 ribu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano lilipaly PSIM Jogja Psim yogyakarta Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan