BolaSkor.com- Wakil Indonesia banyak berguguran pada Australia Terbuka 2018. Namun, pecinta bulutangkis tanah air boleh tetap berbangga karena Indonesia berhasil mendominasi di nomor ganda putra.

Tak diikuti atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), Indonesia hanya mengirimkan pelapis dan profesional pada Australia Terbuka 2018. Begitupun dengan negara lain, tak ada pebulutangkis favorit yang hadr di Sydney.

Kondisi itu sempat membuat Sonny Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto bersinar terang pada Australia Terbuka 2018. Namun, langkah kedua pebulutangkis itu harus terhenti pada perempat final.

Ironisnya, Tommy justru takluk dari pebulutangkis peringkat ke-185 dunia, Zhou Zeqi dengan skor 12-21, 15-21.

Indonesia hanya berhasil mendominasi pada nomor ganda putra lewat Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang bertemu di Final Indonesia Open 2018. Prestasi ini seakan mengulangi kesuksesan Indonesia pada Australia Terbuka 2016.

Ketikan iu, dua ganda putra Indonesia yang sukses melaju ke final adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Saat itu, Marcus/Kevin , berhasil menang mengalahkan Angga/Ricky dengan skor 21-14, 21-15. Sementrara Berry Angriawan/Hardianto berhasil menang dengan skor