Kemenangan Bersejarah Istanbul Basaksehir, MU Khianati Warisan Sir Alex Ferguson

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 November 2020
Kemenangan Bersejarah Istanbul Basaksehir, MU Khianati Warisan Sir Alex Ferguson
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Periode negatif Manchester United berlanjut. Setan Merah kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir pada laga ketiga grup H Liga Champions di di Basaksehir Fatih Terim Stadium, Kamis (05/11) dini hari WIB setelah akhir pekan lalu kalah 0-1 dari Arsenal di Old Trafford.

Dua gol Basaksehir lahir dari gol Demba Ba (12') dan Edin Visca (40') yang dibalas gol Anthony Martial (43'). United mendominasi 69 persen penguasaan bola namun hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari 10 percobaan.

Posisi United memang masih berada di puncak klasemen grup H dengan raihan enam poin, namun mereka masih dapat disalip PSG dan Basaksehir yang meraih tiga poin dan di atas RB Leipzig yang sama-sama meraih enam poin.

Kekalahan itu mengakhiri rentetan laga tak pernah kalah MU di laga tandang pada laga ke-11. Praktis hanya Liverpool dan Manchester City yang punya rekor 100 persen belum pernah kalah di Liga Champions musim ini.

Baca Juga:

Kemenangan atas PSG dan RB Leipzig Bikin Manchester United Terlena

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Istanbul, Chelsea Pesta Gol

Berikan Waktu Lebih untuk Solskjaer Benahi Manchester United

Basaksehir tekuk MU dengan skor 2-1

Sementara bagi Basaksekhir itu adalah kemenangan bersejarah untuk kali pertama menang di Liga Champions di musim debut mereka di sana. Eks striker United Robin van Persie menilai apa yang diperlihatkan Harry Maguire dkk mengkhianati warisan Sir Alex Ferguson.

"Mereka kehilangan urgensi untuk berkomitmen. Saat saya di Manchester United, Sir Alex Ferguson berkata 'Saya tidak keberatan kalah selama tim saya tidak kalah dari lawan dan saya ingin melihat komitmen untuk maju dan juga bertahan," tutur Van Persie kepada BT Sport.

"Saya cukup yakin Basaksehir berlari lebih dari Manchester United. Itu seharusnya tidak terjadi di pertandingan mana pun. Itu tidak ada hubungannya dengan kualitas atau kemampuan. Itu ekstra. Anda harus berkomitmen, untuk berada di sana dengan fokus 100 persen."

MU kebobolan dari serangan balik kala Demba Ba onside dan tidak terkawal, lalu juga saat Visca menendang bola tak terkawal saat bek-bek United fokus di satu arah. Cara bertahan itu dikritik oleh Paul Scholes.

"Ini (pertahnan United) seperti sepak bola di bawah 10 tahun. Anda bisa memahaminya jika ini menit terakhir dan Anda ingin mencetak gol," timpal Scholes.

"Ini memalukan. Apa yang dilakukan empat bek, saya tidak tahu. Secara defensif, mereka harus mengambil tanggung jawab. Anda harus bertahan satu lawan satu di Manchester United dan mereka tampaknya tidak mampu melakukannya," urai dia.

Breaking News Liga Champions Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan