Kemenangan Chelsea Ternoda Ulah Kepa dan Werner

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 25 Januari 2021
Kemenangan Chelsea Ternoda Ulah Kepa dan Werner
Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sukses melaju ke putaran kelima Piala FA 2020-2021 usai melewati hadangan Luton Town. Namun kemenangan The Blues ternoda dengan ulah Kepa Arrizabalaga dan Timo Werner.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (24/1), Chelsea mengalahkan wakil Championship itu dengan skor 3-1. Tim asuhan Frank Lampard itu harusnya bisa menutup pertandingan dengan hasil yang lebih baik.

Tammy Abraham menjadi bintang kemenangan Chelsea usai membukukan hat-trick. Namun sorotan justru tertuju kepada Kepa dan Werner yang membuat blunder.

Baca Juga:

Chelsea 3-1 Luton: Abraham Samai Catatan Lampard di Piala FA

Abaikan Chelsea, Massimiliano Allegri Menanti Panggilan AS Roma

Dicap Gagal, Havertz Bisa Ulangi Kisah Salah dan De Bruyne

Kepa Arrizabalaga membuat blunder pada laga kontra Luton Town.

Kepa bertanggung jawab penuh membuat Chelsea kebobolan dalam pertandingan ini. Ia memang melakukan kesalahan saat mengantisipasi sepakan Jordan Clark yang berujung gol balasan tim tamu pada menit ke-30.

Kesalahan tersebut menambah dosa Kepa yang kehilangan status sebagai kiper utama Chelsea. Namun pemain berkebangsaan Spanyol itu masih dibela oleh Lampard.

"Sangat mudah bagi orang-orang untuk mengkritiknya, tetapi Kepa tidak bermain secara reguler. Dia datang setelah berlatih dengan baik dan dia adalah kiper yang bagus," kata Lampard usai pertandingan.

"Kepa melakukan penyelamatan terbaik di babak kedua untuk memastikan skor tidak menjadi 2-2."

Sementara Werner juga melakukan kesalahan fatal karena gagal mengeksekusi hadiah penalti. Sepakannya bisa ditepis oleh kiper Luton, Simon Sluga.

Kegagalan tersebut merupakan yang pertama bagi Werner sejak Oktober 2018. Dalam jangka waktu tersebut, ia berhasil mencetak delapan gol dari titik penalti.

Lampard kembali membela anak asuhnya. Menurutnya, kegagalan tersebut tidak mengubah penilaian terkait permainan apiknya dalam laga kontra Luton.

"Timo memberikan banyak hal untuk penampilan hari ini. Dia adalah ancaman di lini belakang lawan," tambahnya.

Saya pernah gagal mengeksekusi penalti, jadi saya tahu perasaannya. Saya tahu dia akan merasa putus asa, mungkin sekarang dan beberapa menit terakhir pertandingan, tetapi seharusnya tidak."

Lampard memang harus segera memperbaiki mental dua anak asuhnya tersebut. Ia membutuhkan performa terbaik Kepa dan Werner untuk membawa Chelsea keluar dari krisis.

Timo Werner Kepa Arrizabalaga Chelsea Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan