BolaSkor.com - Dampak kemenangan 2-1 atas Bali United pada Sabtu (13/8) lalu, benar-benar berimbas positif bagi Skuat Arema FC. Mereka tak malu-malu lagi dalam mematok target poin penuh saat melakoni jadwal tandang berikutnya.

Sepulang dari Bali, Tim Singo Edan dihadapkan pada jadwal berat lainnya. Johan Al Farizi dkk ditunggu PSM Makassar pada pertandingan ke-5 Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie Parepare, Sabtu (20/8).

Imbas kemenangan tandang di Bali berefek pada melambungnya optimisme Arema FC untuk mengambil poin kembali. Lantaran mereka sudah membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.

Baca Juga:

Taklukkan Barito Putera, Modal Positif Bali United Hadapi Persib

Meski Menang atas Persik, Pelatih PSIS Tetap Kurang Puas

"Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Meski kami tahu, PSM Makassar tim yang kuat dan dipimpin pelatih yang bagus juga," kata Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers Jumat (19/8).

Ya, Tim Juku Eja sejauh ini juga belum terkalahkan saat bertanding di depan suporternya. Willem Jan Pluim dkk menghajar Bali United 2-0 (27/7) meski sempat imbang 1-1 menjamu Persija Jakarta (5/8) lalu.

Sementara Arema FC dibayangi rekor buruk saat bertandang ke luar Pulau. Seperti ketika mereka dilibas Borneo FC Samarinda 3 gol tanpa balas saat mengawali kiprah di Liga 1 Minggu (24/7) lalu.

"PSM sudah melalui hasil pertandingan yang bagus, baik di Liga 1 maupun saat bertanding di AFC Cup. Kami tentu respek dengan hal itu," beber Eduardo Almeida.

Disisi lain, pertemuan ini bisa menjadi ajang revans bagi Arema FC. Lantaran mereka sempat dikalahkan PSM dengan skor 0-1 saat menggelar Grup B Piala Presiden di Malang (11/6) lalu.

"Tetapi, kami datang kesini untuk mencapai target mengambil poin. Kami akan mencoba dengan usaha maksimal untuk mewujudkannya," imbuh pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)