Kemenangan Dramatis Kuatkan Tekad Persela Hindari Zona Degradasi demi Bertahan di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 November 2019
Kemenangan Dramatis Kuatkan Tekad Persela Hindari Zona Degradasi demi Bertahan di Liga 1
Persela Lamongan saat hadapi PSIS Semarang. (LIB)

BolaSkor.com - Skuat Persela Lamongan semakin menguatkan tekad untuk segera keluar dari keterpurukan. Mereka kini semakin optimistis dengan peluang menghindari zona degradasi, sekaligus bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

Hal itu terjadi, menyusul kemenangan dramatis saat menjamu Perseru Badak Lampung, Rabu (20/11) kemarin. Persela menentukan tiga angkanya di menit-menit akhir, saat sepakan Zaenuri merubah skor menjadi 1-0 di menit ke-93.

"Alhamdulillah, tiga poin ini sangat berarti bagi kami semua. Kami berjuang mati-matian demi tiga poin ini," ujar bek andalan Persela, Arief Satria.

Baca Juga:

Persija Jakarta Ingin Lanjutkan Rekor Kemenangan saat Hadapi Arema FC

PSS Kalah dari Borneo FC, Kemenangan 1-0 Persela Diwarnai Pembakaran dan Invasi Suporter

Arief pun turut melambungkan rasa percaya diri semua rekan setimnya di Persela. Hasil itu menjadikan anak asuh Nilmaizar semakin yakin bahwa bisa mencapai target bertahan di Liga 1, dengan memaksimalkan 6 pertandingan sisa kompetisi.

"Semoga tekad kami untuk menghindari degradasi semakin kuat, dan terealisasikan di setiap pertandingan (sisa kompetisi)," tambahnya.

Tim Laskar Joko Tingkir saat ini memang patut bernafas lega melihat posisi di klasemen. Kemenangan atas Perseru Badak Lampung membuat Persela mengumpulkan 28 poin dan keluar dari zona degrafasi dengan menempati urutan ke-14 untuk sementara waktu.

Mereka kini tinggal mencari tambahan angka demi angka di 6 pertandingan sisa. Tiga kali Persela akan bertandang ke markas Borneo FC, Persib Bandung dan Tira Persikabo, serta tiga kali bermain kandang dengan menjamu PSM Makassar, PSS Sleman dan Semen Padang. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan