BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, sadar betul bahwa kemenangan atas Thailand sangatlah penting. Kemenangan akan membuka peluang Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018 semakin terbuka lebar. Jika kalah atau seri, langkah Skuat Garuda ke semifinal semakin sulit.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB. Ini merupakan laga ketiga Timnas Indonesia, usai kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste. Sedangkan Thailand, ini laga keduanya setelah menang 7-0 atas Timor Leste.

Tak hanya sekedar peluang ke semifinal, menurut Beto, kemenangan atas Thailand akan mendorong gairah suporter Timnas Indonesia datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), saat menjamu Filipina pada 25 November mendatang.

Seperti diketahui, antusiasme penonton datang ke SUGBK berkurang ketika Timnas Indonesia kalahkan Timor Leste 3-1. Dari tiket yang dilepas sebanyak 65 ribu, hanya terjual 15.138.

"Harapan kita di sini, kita memang dapat poin. Kalau bisa 3, tetapi memang sulit sekali. Kita harus kerja keras mendapatkan tiga poin. Tapi kita dapat satu poin pun sudah enak," kata Beto Goncalves kepada BolaSkor.com.

"Kita kembali ke rumah lawan Filipina, sudah enak. Ini game penting buat kita. Kita kembali ke Indonesia, GBK bisa ramai, suporter juga datang dukung kita. Kita sangat optimistis, meski game besok sulit. Kita harus kerja keras karena peluang 50-50 untuk semua tim," lanjut striker Sriwijaya FC tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga. Skuat Garuda unggul produktivitas gol dari Filipina yang baru menjalani satu laga, dan Singapura yang sudah bemain sebanyak dua pertandingan.

Posisi puncak di tempati Thailand. The War Elephants unggul produktivitas gol dari Timnas Indonesia. Hasil itu didapatkan usai mengalahkan Timor Leste 7-0 pada laga pertama.