Kemenangan Liverpool dan Catatan Buruk Bek Leicester Pencetak Gol Bunuh Diri

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 31 Desember 2022
Kemenangan Liverpool dan Catatan Buruk Bek Leicester Pencetak Gol Bunuh Diri
Wout Faes kala mencetak gol bunuh diri (Twitter)

BolaSkor.com - Usai menelan kekalahan di Piala Liga lawan Manchester City, Liverpool bangkit dan menyapu bersih dua laga Premier League beruntun di periode sibuk (festive periods) dari Natal hingga Tahun Baru.

The Reds menang 3-1 atas Aston Villa yang dilanjutkan kemenangan 2-1 lawan Leicester City di Anfield, Sabtu (31/12) dini hari WIB. Liverpool seyogyanya sempat tertinggal dari gol Kiernan Dewsbury-Hall (4').

Tapi berkat dua blunder yang berakibat gol bunuh diri dari Wout Faes (38' 45') Liverpool pun berbalik menang 2-1. Kendati tak menampilkan performa terbaik, Liverpool tetap meraih tiga poin dari 58 persen penguasaan bola dan 21 tendangan (lima tepat sasaran) ke gawang Leicester.

Liverpool terus menekan untuk masuk ke empat besar Premier League. Sebaliknya bagi Leicester menimbulkan nestapa, sebab itu jadi dua kekalahan beruntun dan Leicester arahan Brendan Rodgers masih tertahan di peringkat 13 klasemen.

Baca Juga:

Pakai Nomor 18, Cody Gakpo Resmi Diperkenalkan Liverpool

3 Pengguna Nomor Punggung 18 Liverpool di Era Premier League sebelum Cody Gakpo

Mengulik Peran dan Posisi Cody Gakpo di Liverpool

Liverpool 2-1 Leicester City: Comeback Berkat Dua Gol Bunuh Diri Bek The Foxes

Bek Belgia, Wout Faes, masuk ke dalam catatan buruk yang tak diinginkan pemain mana pun. Dia jadi satu dari empat pemain yang mencetak dua gol bunuh diri di satu laga Premier League, seperti halnya Jonathan Walters (2013), Michael Proctor (2003), dan legenda Liverpool, Jamie Carragher (1999).

Catatan minor Wout Faes itu turut dapat simpati dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dan menilainya sebagai pemain paling tidak beruntung di laga tersebut.

"Saya pernah melihatnya sekali dalam karier saya dan saya benar-benar simpati kepadanya (Faes). Sudah pasti ada ruang dalam dunia sepak bola," papar Klopp dikutip dari Dailymail.

"Bagaimana bisa ia bisa sangat tidak beruntung. Sebagai bek ketika Anda dalam kecepatan tinggi, Anda tidak menyangka bola masuk ke dalam gawang (sendiri) tetapi hal-hal seperti ini terjadi," terangnya.

Leicester City Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan