Kemenangan Max Verstappen di GP Monaco Beraroma Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 Mei 2021
Kemenangan Max Verstappen di GP Monaco Beraroma Indonesia
Max Verstappen. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, merai podium utama pertamanya pada balapan musim 2021. Verstappen naik podium pertama di GP Monaco.

Kemenangan ini membawa Red Bull Racing Honda menduduki posisi puncak konstruktor, untuk pertama kalinya sejak 2013. Red Bull Racing Honda unggul satu poin dari Mercedes.

Verstappen untuk pertama kalinya dalam kariernya memuncaki klasemen pembalap. Dalam balapan, Verstappen mengungguli Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.

“Saya sangat senang memenangkan Grand Prix Monaco. Ini trek yang sulit dan Anda membutuhkan akhir pekan yang mulus, jadi saya sangat senang dengan apa yang telah kami capai sebagai sebuah tim dan tentu saja dengan Honda. Saya hanya harus fokus pada balapan saya sendiri dan memastikan saya memiliki awal yang bersih," ujar Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Tentu saja semuanya terlihat terkendali tetapi untuk tetap fokus selama banyak putaran adalah bagian tersulit karena mudah untuk bersantai saat Anda memimpin dan membuat kesalahan, jadi Anda harus terus mengingatkan diri sendiri untuk meninggalkan pikiran Anda pada jalan dan tetap fokus."

Baca Juga:

McLaren Makin Kencang, Norris Optmisitis Bisa Lampaui Mercedes

Mick Schumacher Tak Pernah Ragu dengan Haas

“Saya pikir dari segi kecepatan, kami selalu memegang kendali karena setiap kali seseorang mencoba mendorong saya dalam hal waktu putaran, kami mampu merespons dan meningkatkan jarak. Saya tidak pernah naik podium di sini dan kemudian pertama kali menang, jadi ini sedikit penebusan untuk balapan lain yang saya jalani di sini," tambahnya.

Selain itu, Verstappen enggan terlena dalam euforia. Ia menatap seri selajutnya di GP Azerbaijan.

"Melihat ke depan ke Baku, Mercedes saya pikir masih menjadi yang harus dikalahkan, mereka sangat cepat di trek normal. Kami memimpin kejuaraan dan saya berharap tentu saja berada di sana pada akhir musim karena itu yang paling penting sehingga kami tidak bisa terbawa suasana. Tapi untuk saat ini, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di pabrikan dan di sini di trek, kami memenangkan Grand Prix Monaco jadi mari kita nikmati," katanya.

Di sisi lain, kemenangan Verstappen beraroma Indonesia. Pasalnya, Exxon Mobil menjadi partner Red Bull Racing.

“ExxonMobil sendiri sudah bertahun-tahun menjadi partner pelumas resmi pada gelaran F1, terutama untuk tim Red Bull Racing. Kami dari Mobil sangat bangga akan hasil podium 1 yang diraih oleh Max pada kejuaraan Monaco GP yang lalu. Selain itu, Checho yang finis di urutan keempat juga menjadi kebanggaan bagi para penggemar Red Bull Racing dan F1 di Indonesia, dan terlebih mobil balap RB16B disupport oleh pelumas dari Mobil 1," ujar Mobil Consumer Brand General Manager, Rommy Averdy

Menurut Rommy kemenangan ini memberikan suatu pembuktian bagi seluruh penggemar Verstappen dan tentunya F1 bahwa keunggulan teknologi produk Mobil 1.

“Perjalanan kejuaraan F1 masih panjang. Kami dari Mobil dan para penggemar Red Bull Racing tentunya akan terus mensupport tren kemenangan ini terus diraih oleh Max dan Checo," tambahnya.

Max Verstappen F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan