BolaSkor.com – PSIS Semarang akhirnya meraih kemenangan perdana usai meredam Barito Putera 2-1, pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang Sabtu (6/8)

Meski bertindak sebagai tuan rumah, PSIS tertinggal oleh Barito Putera melalui sundulan Renan Silva menit ke-15. PSIS mampu mencetak gol penyama melalui tendangan penalti Jonathan Cantillana menit ke-29. Kemudian gol kedua tuan rumah melalui sundulan Wawan Febrianto menit ke-31.

PSIS sebenarnya bisa menambah gol ketiga. Namun tendangan penalti Taisei Marukawa menit ke-87 di blok oleh kiper Barito Putera Joko Ribowo.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre, mengakui laga lawan Barito Putera sangat keras dan berat. Apalagi timnya sempat tertinggal dulu oleh tim tamu.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Kalahkan Persik, Madura United Lanjutkan Kemenangan Beruntun

Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk Barito Putera, PSIS Raih Kemenangan Perdana

‘’Kami terima kasih kepada Tuhan dengan hasil kemenangan ini. Ini laga keras dan berat tapi kami akhirnya bisa memenangkan pertandingan. Yang penting hasil kemenangan ini untuk pendukung PSIS yang sudah mendukung kami selama pertandingan,’’ kata Sergio Alexandre di sesi jumpa pers.

Terkait hadirnya striker Carlos Fortes yang tidak diturunkan, Sergio mengakui dengan keunggulan timnya 2-1, tidak perlu menurunkan Fortes. Apalagi Sergio masih khawatir dengan kondisi Fortes yang baru saja pulih dari cedera hamstring.

‘’Fortes memang datang dan di cadangan. Tapi tim pelatih dan kami sangat hati-hati dan tidak paksakan Fortes untuk turun ketika kami unggul 2-1. Kami khawatir jika cedera lagi akan lebih parah dan bisa lebih lama,’’jelas eks pelatih Persiraja Banda Aceh ini.

Sementara itu, pencetak gol pertama Jonathan Cantillana mengakui kemenangan ini penting untuk mengangkat moral dan modal di pertandingan selanjutnya.

‘’Kemenangan ini penting untuk tim. Dan moral dan kepercayaan diri akan terangkat. Semoga kami bisa menang kembali di pertandingan berikutnya,’’jelas Jonathan.

Dengan hasil ini PSIS Semarang mengemas empat angka dan bertengger sementara di trap lima klasemen. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)