Kemenangan Persik atas Arema FC Bukan Hal Istimewa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Februari 2022
Kemenangan Persik atas Arema FC Bukan Hal Istimewa
Selebrasi Persik Kediri. (Media Officer Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri sukses membalikkan semua prediksi saat menantang Arema FC pada pertandingan ke-28 Liga 1, Minggu (28/2). Dalam Derbi Jatim itu, Persik membungkus pertemuan dengan tiga angka.

Risna Prahalabenta menjadi pembeda hasil akhir, ketika pertandingan sudah terbayang berujung seri. Bek 24 tahun itu membobol gawang Adilson Maringa melalui skema tendangan bebas apik pada menit 84.

"Terkadang, bola mati cukup menentukan hasil suatu pertandingan. Jadi kami sangat bersyukur, target tiga poin tercapai," tukas Pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam keterangan pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Dibungkam Persik, Persiraja dan Barito Putera Berbagi Poin

Abduh Lestaluhu Sebut Bali United Punya Modal Kuat untuk Juara Liga 1

Selebrasi bak juara pun terhampar di lapangan begitu Oki Dwi Putra selaku wasit, meniup peluit panjang. Namun, Roca memastikan selebrasi itu bukan sebagai aksi merayakan kemenangan yang spesial.

"Melawan tim mana pun, kemenangan tetap berujung tiga poin. Jadi kemenangan (atas Arema FC) sama saja, tidak ada yang spesial atau istimewa," imbuh Roca.

Lagipula, ia menilai performa Faris Aditama dkk belum mencapai level yang diharapkan. Meski sepanjang 90 menit di lapangan, anak asuhnya sukses menerapkan taktik pressing tinggi untuk mengunci setiap serangan Tim Singo Edan.

"Kemenangan ini rasanya fifty-fifty. Terkadang kami bisa bermain jauh lebih baik, tapi hasilnya kalah," ulas playmaker legendaris Persegi Gianyar itu.

Kemenangan ini membawa Tim Macan Putih semakin aman dari zona degradasi. Persik naik 2 tingkat ke posisi 8 klasemen Liga 1 dengan 36 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan