BolaSkor.com - PSM Makassar berhasil membalikkan semua prediksi saat menantang Arema FC, pada pertandingan pertama Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/6).

Menghadapi tim tuan rumah, PSM memetik tiga poin dari skor 1-0. Wiljan Pluim menjadi pahlawan kemenangan Tim Juku Eja melalui golnya saat pertandingan belum genap satu menit berjalan.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, beruntung bisa mencetak gol saat peluang pertama. Setelah itu kami memiliki setidaknya 3 peluang, tapi tidak menambah gol," tutur pelatih PSM, Bernardo Tavares dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Muka Gerard Artigas Memerah, Pelatih Persis Solo Ungkap Curhatan Eks Liga Andorra

Gol Menit Awal PSM Buat Arema FC Sulit Bangkit

Ia pun mengakui bahwa poin penuh atas Tim Singo Edan dilalui dengan cara tak mudah. Bahkan, Tavares sempat dibuat khawatir dengan banyaknya peluang yang dimiliki Johan Al Farizi dkk.

"Arema sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Tapi terkadang semua peluang tidak menjadi gol," tambahnya.

Tiga poin yang sangat berharga bagi PSM, dengan status pemuncak klasemen Grup D saat ini. Lebih khusus, pelatih asal Portugal itu mendedikasikan kemenangan PSM untuk para suporter setia.

"Terutama suporter kami yang meninggal dunia ketika mendukung kami di Pare-Pare. Ia mengalami insiden saat berada dalam perjalanan," bilang Bernardo Tavares.

"Sehingga, saya mendediasikan tiga poin ini untuk suporter itu. Semoga keluarganya diberi ketabahan yang besar," tambah eks asisten pelatih tim junior Benfica dan Sporting Lisbon tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)