Kemenangan Real Madrid Dituding Dibantu Wasit, Zinedine Zidane Beri Respons

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 22 Juni 2020
Kemenangan Real Madrid Dituding Dibantu Wasit, Zinedine Zidane Beri Respons
Real Sociedad Vs Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan respons terkait tudingan yang menyebut kemenangan kontra Real Sociedad diraih dengan bantuan wasit. Zidane tak ingin larut dalam perdebatan.

Real Madrid menang 2-1 ketika bertamu ke markas Real Socieadad pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Reale Arena, Senin (22/6) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak Madrid barbau kontroversi.

Real Madrid unggul ketika babak kedua berjalan 15 menit usai Sergio Ramos mencetak gol melalui titik putih. Pada gol itu, Madrid dianggap mendapatkan keuntungan karena pada kejadian Vinicius Junior dilanggar di kotak terlarang, tidak ada kontak signifikan yang dibuat penggawa Real Sociedad.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Real Madrid dan Inter Milan Menang, Liverpool Tertahan

Zinedine Zidane Jawab Sindiran Gerard Pique

Real Sociedad Vs Real Madrid

Kontroversi semakin tercium setelah gol balasan Real Sociedad yang dicetak Adnan Januzaj dibatalkan wasit. Wasit menilai, ada pemain Sociedad yang menutupi pergerakan Thibaut Courtois, namun berada pada posisi offside.

Berikutnya, kontroversi terjadi setelah gol Karim Benzema pada menit ke-70 disahkan. Menurut para penggawa Real Sociedad, Benzema menahan bola menggunakan tangan.

Menanggapi itu, Zinedine Zidane memilih bungkam. Ia tak ingin kinerja anak asuhnya tak diapresiasi karena laga dianggap penuh kontroversi.

"Saya belum melihat insiden tersebut. Namun, saya mendapatkan informasi jika terjadi penalti pada Vinicius dan gol Karim Benzema sah," ujar Zinedine Zidane seperti dilaporkan Marca.

"Saya tidak ingin masuk dalam kontroversi karena ada wasit yang ditunjuk untuk itu. Saya hanya ingin memikirkan kemenangan yang pantas kami dapatkan ini," sambung sang pelatih.

"Ini mengganggu saya jika pada akhirnya berbicara soal wasit dan seolah-olah tidak melakukan apa pun di lapangan. Kami tidak mengendalikan apa yang dikatakan."

"Kami menang di lapangan dan itulah yang dilakukan pada hari ini. Ini adalah kemenangan yang pantas diraih Real Madrid," ucapnya.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid menggusur Barcelona di puncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengoleksi 65 poin.

Real Madrid Real Sociedad Breaking News LaLiga Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan