BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut kemenangan yang diraih anak asuhnya atas Persebaya Surabaya, dalam Derby Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8), sarat akan makna.

Pertama, tentu saja kemenangan telak 4-0 itu menjaga rekor tak terkalahkan Arema FC di laga kandang musim ini. Sejak dikalahkan TIRA-Persikabo, tim Singo Edan menyapu bersih 5 laga kandang terakhir mereka di Liga 1.

Kedua, tentu saja memecahkan rekor dalam Derby Jatim. Dalam tiga tahun terakhir, skor 4-0 merupakan kemenangan terbesar yang melibatkan duel antara Arema FC kontra Persebaya.

"Aremania berada di belakang kami, di balik kemenangan hebat sore ini. Sangat menyenangkan bisa memenangi Derby dengan skor besar," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Arema FC 4-0 Persebaya Surabaya: Kemenangan Meyakinkan Singo Edan

Coret Tiga Penggawa Asing, Persib Rekrut Duo Pemain Belanda dan Satu Filipina

Ketiga, kemenangan ini menjadi kado istimewa dari rangkaian momen penting Arema FC sepanjang Agustus ini. Dimulai dari peringatan ulang tahun klub je-32 tahun, Hamka Hamzah dkk juga pertama kalinya mengenakan Jersey baru dalam laga kontra Persebaya.

Sedangkan momen lebih besar bakal tersaji bagi publik sepak bola nasional, yaitu peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 pada 17 Agustus tahun ini.

"Selamat merayakan hari kemerdekaan. Tentu, semua Aremania akan memperingatinya, dan kemenangan ini menjadi pelengkap dari rangkaian momen itu," tambah Milomir.

Kemenangan ini sekaligus kembali membawa Arema bersaing di jalur juara Liga 1. Dengan 22 poin, Arema kini hanya terpaut 4 angka saja dari TIRA-Persikabo yang berada di puncak klasemen. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)