Kemenangan Spesial Pep Guardiola

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 04 Januari 2019
Kemenangan Spesial Pep Guardiola
Selebrasi Pep Guardiola (Twitter/ManCity)

BolaSkor.com - Manchester City akhirnya mematahkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League sekaligus memangkas selisih poin usai menang 2-1 di Stadion Etihad, Jumat (4/1) dini hari WIB.

City pun membuat Liverpool gagal menyamai prestasi Arsenal musim 2003-04 lalu. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga memiliki arti khusus bagi manajer City, Pep Guardiola. Pasalnya ini merupakan kemenangan ke-100 Guardiola bersama Manchester City. Guardiola membutuhkan 144 untuk mencapai angka spesial ini.

Baca Juga:

Man City 2-1 Liverpool: Perburuan Titel Premier League 2018-19 Kian Panas

Bohemian Rhapsody Ala Pep Guardiola Vs Heavy Metal Milik Jurgen Klopp

Manchester City

Memang ini lebih lambat dibanding saat Guardiola menangani Barcelona dan Bayern Munchen. Kala di Barcelona, dia membukukan kemenangan ke-100 pada laga ke-139. Sementara itu, di Bayern Pep membutuhkan 132 laga untuk meraih 100 kemenangan.

Meski demikian, di Manchester City, Guardiola merupakan manajer tercapat yang mencapai 100 kemenangan. Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini sama-sama membutuhkan lebih dari 150 pertandingan untuk mencapai angka 100.

“Saya sangat bangga terhadap para pemain. Mereka baru saja menelan dua kekalahan hanya berselang dua hari. Tapi, kita harus tetap ingat apa yang mereka raih selama 16 bulan terakhir. Kami tahu hari ini sangat krusial,” kata Guardiola usai laga dilansir BBC.

Total, kini Manchester City Guardiola memiliki rekor 100 kemenangan, 23 hasil imbang, dan 21 kali kalah. Khusus di Premier League, Guardiola mencatat 71 kali menang, 15 kali seri, dan 11 kali kalah.

Premier League Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.080

Bagikan