BolaSkor.com - AC Milan mengobati kekecewaan tersingkir dari Coppa Italia dengan kemenangan telak melawan Lecce dalam lanjutan pekan 27 Serie A di Via del Mare, Selasa (23/06) dini hari WIB. Rumor kedatangan Ralf Rangnick juga masih dikaitkan dengan mereka.

Milan menaklukkan Lecce dengan skor telak 4-1 via gol Samu Castillejo (26'), Giocomo Bonaventura (55'), Ante Rebic (57'), dan Rafael Leao (72') yang dibalas gol penalti Marco Mancosu (54'). Milan kini ada di urutan tujuh klasemen dengan koleksi 39 poin.

Kemenangan itu menjaga asa bagi Milan untuk masuk zona Eropa (Liga Europa). Stefano Pioli tak mau anak-anak asuhnya menurunkan ritme bermain di 11 laga tersisa untuk mencapai posisi finish sebaik mungkin di Serie A.

Baca Juga:

Rumor Ralf Rangnick ke AC Milan Kian Berembus, Stefano Pioli Buka Suara

Ralf Rangnick Benarkan Adanya Tawaran dari AC Milan

Agar AC Milan Tak Lagi Jadi Bulan-bulanan

Stefano Pioli

"Kami bermain bagus melawan tim yang lebih suka bertahan dan menunggu kami menyerang, jadi kami membutuhkan ruang untuk membuka (pertahanan lawan)," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Lecce memiliki kesempatan untuk kembali ke dalamnya dengan menyamakan kedudukan, tetapi kami berhasil kembali unggul. Ini kemenangan penting, kami membutuhkan poin dan dorongan ini."

"Tujuannya harus kualifikasi Eropa dan mengejar mereka yang ada di depan kami di klasemen. Roma sepertinya cukup jauh, tetapi kemudian ada (duel) head to head pada hari Minggu. Ada banyak poin yang harus diraih dalam 11 laga tersisa dan kami harus mencobanya."

Maksud laga itu adalah pertandingan selanjutnya Milan melawan tim yang saat ini ada di urutan lima klasemen, AS Roma pada Minggu (28/06) pukul 22.15 malam WIB.

Uniknya terlepas dari kemenangan itu rumor kedatangan Ralf Rangnick masih ramai dibahas media-media Italia. Menurut kabar yang santer beredar pelatih berusia 61 tahun itu akan menangani AC Milan pada awal musim 2020-21. Tak peduli dengan posisi finish Milan musim ini di Serie A.

Ralf Rangnick

Ivan Gazidis, CEO Milan sudah memulai evolusi klub dengan mendepak Zvonimir Boban dan kabarnya akan diteruskan dengan menunjuk Rangnick sebagai pelatih kepala plus merangkap pengembangan divisi pemain-pemain muda klub.

Menanggapi isu tersebut Pioli tetap kalem dan santai. Fokusnya saat ini untuk Milan dan berusaha agar klub mengakhiri musim di posisi terbaik.

"Saya tak tertarik dengan apa yang sudah dikatakan (isu kedatangan Rangnick). Saya bahagia dengan tim, saya telah bekerja dari awal dengan passion dan kompetensi, kemudian masa depan akan ditentukan pada akhir musim," tegas Pioli.