Kemenangan Timnas Indonesia Paksa Vietnam Jumpa Thailand, Park Hang-seo Pasrah

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Desember 2021
Kemenangan Timnas Indonesia Paksa Vietnam Jumpa Thailand, Park Hang-seo Pasrah
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo pasrah dengan kepastian di semifinal. Vietnam akan berhadapan dengan Thailand setelah menyelesaikan penyisihan sebagai runner-up Grup B.

Itu setelah mengalahkan Kamboja 4-0 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (19/12) malam dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Empat gol Vietnam dicetak Nguyen Tien Linh (3', 27'), Bui Tien Dung (55'), dan Nguyen Quang Hai (57').

Vietnam pun menutup babak grup dengan 10 poin. Namun harus puas di tempat kedua karena kalah dalam produktivitas gol dari Indonesia. Itu setelah poin, head to head, dan selisih gol sama.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Bantai Kamboja, Vietnam Bertemu Thailand di Semifinal

Deretan Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Gilas Malaysia 4-1 untuk ke Semifinal

"Hari ini kami menang 4-0. Para pemain saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi di waktu yang sama, Indonesia mencetak lebih banyak gol, jadi kami harus berada di posisi kedua. Intinya saya tetap senang, termasuk dengan pertandingan ini," kata Park Hang-seo dikutip dari VnExpress.

Vietnam akan menghadapi Thailand di leg pertama pada 23 Desember. Adapun leg kedua pada 26 Desember.

"Thailand adalah tim yang sangat kuat. Tapi saya melihat di semifinal ini, akan sama melawan Thailand atau tim lain. Tim Vietnam akan mencoba yang terbaik mencapai final," jelasnya.

Adapun semifinal lain mempertemukan Timnas Indonesia dengan Singapura pada 22 dan 25 Desember. Indonesia berstatus juara Grup B, sementara Singapura runner-up Grup A.

Timnas Indonesia Vietnam Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan