Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Atas Iran Bikin Pelatih Vietnam Makin Waswas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 September 2018
Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Atas Iran Bikin Pelatih Vietnam Makin Waswas
Selebrasi Bagus Kahfi. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-16, Vu Hong Viet, makin waswas dengan kiprah Golden Star di Piala Asia U-16 2018. Mengingat selanjutnya menghadapi Indonesia di laga kedua Grup C.

Pertandingan akan dilakoni di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9). Apalagi, Indonesia secara mengejutkan menang meyakinkan atas Iran di laga pertamanya.

Timnas Indonesia U-16 menekuk runner-up Piala Asia U-16 2016 dengan skor 2-0. Kedua gol Garuda Muda dicetak oleh Bagus Kahfi pada menit keempat dan Bagas Kaffa pada menit ke-91.

Sementara Vietnam kalah 0-1 dari India lewat gol penalti Vikram Partap pada menit ke-86. Indonesia sementara berada di puncak dengan tiga poin, unggul selisih gol dari India yang bercokol di posisi kedua.

Vietnam jelang partai kedua menempati tangga keempat Grup C. Disusul Iran yang sama-sama belum mengantongi poin.

"India bermain lebih baik dari kami. Mereka mengontrol dengan baik bola di tengah, sementara kami tidak meniliki penguasaan atas permainan. Kami kalah lewat gol menit akhir dan harus memberi mereka kemenangan. Selamat untuk India," kata Vu Hong Viet.

"Selanjutnya kami menghadapi Indonesia. Indonesia merupakan lawan sangat sulit. Mereka bermain sangat baik di pertandingan pertamanya. Mereka kuat dan memiliki permainan sangat terorganisir," tambahnya.

Tahun ini, Vietnam sudah pernah bertemu dengan Indonesia. Terakhir di fase grup Piala AFF U-16 2018 pada 2 Agustus, di mana Vietnam menelan kekalahan 2-4.

Sebelumnya, Vietnam juga dikalahkan Timnas Indonesia U-16 di turnamen Jenesys yang berlangsung di Jepang pada Maret 2018. Dalam laga final, Vietnam takluk 0-1 dan menyerahkan gelar juara ke Indonesia.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Vietnam Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan