BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020. Kepastian ini didapat usai mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu, pada laga semifinal kedua di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Alhasil, Timnas Indonesia menang agregat 5-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di semifinal pertama.

Bagi pemain sayap Timnas Indonesia, Yabes Roni, ini merupakan kado Natal untuknya. Ia sangat bersyukur Timnas Indonesia melaju ke final.

"Ini kado Natal yang luar biasa dari Tuhan, buat kami yang tidak pulang Natal bersama keluarga," kata Yabes Roni dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia ke Final Usai Tendang Singapura

Timnas Indonesia ke Final Piala AFF, Ketum PSSI: Tuntaskan dan Juara

"Ini adalah momen pertama di Timnas Senior dan pertama juga di Piala AFF, dan bisa lolos sampe final. Ini sangat luar biasa. Ini semua karena kemurahan Tuhan. Saya bisa ada di tim ini dan bisa sampai final," ungkap Yabes.

Meski begitu, ia menginginkan kado Natal lebih spesial lagi. Yakni juara Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia.

"Saya minta doa dan dukungan semua masyarakat NTT untuk kami yang lagi berjuang di Singapura," tambah pemain Bali United itu yang berasal dari NTT.

Hal serupa juga dikatakan Ramai Rumakiek. Pemain Persipura Jayapura ini menjadikan kemenangan atas Singapura sebagai kado Natal untuk masyarakat Papua.

"Kado Natal! Papua I love you, Papua!" teriak Ramai Rumakiek, dalam video yang diunggah akun YouTube PSSI, saat merayakan kemenangan atas Singapura.