Kemenangan Timnas Malaysia atas Thailand Dinodai Gangguan Laser

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Januari 2023
Kemenangan Timnas Malaysia atas Thailand Dinodai Gangguan Laser
Pansa Hemviboon menjadi salah satu yang terkena laser. (Tangkapan Layar)

BolaSkor.com - Kemenangan Timnas Malaysia atas Thailand dengan skor 1-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (7/1), dinodai perilaku tidak baik oknum pendukung. Yakni penggunaan laser untuk mengganggu pemain Thailand.

Penonton Malaysia menyorotkan sinar laser ke wajah beberapa pemain Thailand. Pansa Hemviboon menjadi salah satu yang terkena laser.

Kapten Theerathon Bunmathan juga terkena laser di wajahnya saat bersiap melakukan sepak pojok.

Baca Juga:

Timnas Thailand Kalah dari Malaysia, Mano Polking: Belum Berakhir

Hasil Piala AFF 2022: Malaysia Kalahkan Thailand di Semifinal Leg Pertama

Penggunaan laser oleh publik Malaysia bukan kali pertama di sepak bola. Pada Piala AFF 2010, Timnas Vietnam juga mendapat sinar laser saat bertemu di babak semifinal. Adapun pemain Indonesia seperti Markus Horison menerima saat berhadapan dengan Malaysia di final.

Dijelaskan bahwa pemain bisa melaporkan ke wasit apabila mendapat sinar laser. Apabila sinar tersebut menimbulkan gangguan penglihatan hingga tidak bisa bermain, maka wasit bisa menghentikan pertandingan.

Sementara itu, UEFA pernah mendenda Federasi Sepak Bola Inggris (FA) atas insiden laser ke wajah kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel di partai semifinal EURO 2022 pada Juli 2021.

Malaysia Thailand Piala aff Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan