Kemenangan Vinales buat Rossi Lega

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 30 Maret 2021
Kemenangan Vinales buat Rossi Lega
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, tidak iri apalagi dengki melihat kesuksesan Maverick Vinales pada MotoGP Qatar akhir pekan lalu. The Doctor justru lega melihat kesukesan rider asal Spanyol itu.

Kesuksesan Vinales seakan membangkitkan kepercayaan diri Yamaha kembali. Apalagi, kemenangan didapat di Sirkuit Losail yang notabene merupakan lintasan andalan Ducati.

Vinales justru membuat Ducati tampak tak berdaya di Losail. Setelah merebut posisi pertama dari Francesco Bagnaia, Vinales makin tidak terkejar.

“Saya tidak melihat balapan, saya terlalu jauh dari pembalap terdepan. Selamat untuk Vinales, karena dia membalap dengan cara luar biasa,” ujar Vinales dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Zarco Pecahkan Rekor Top Speed, Bulu Kuduk Rossi Langsung Berdiri

Naik Podium, Zarco Terbantu Akselerasi Motor Ducati

“(Johann) Zarco dan Pecco (Francesco Bagnaia) juga menikmati balapan yang bagus, akhirnya menyalip Mir di lintasan lurus.”

“Dengan hasil ini, kami bisa memahami musim ini dengan lebih baik, sebelumnya tak ada yang tahu tekanan seesungguhnya di lintasan," imbuhnya.

Kemenangan Vinales juga menjadi pelajaran bagi Rossi. Dengan setelan berbeda, terbukti rider berjuluk Top Gun itu justru bisa tampil lebih impresif.

“Fabio Quartararo juga tampil bagus, jadi ini bagus untuk memahami apa yang akan dilakukan pada balapan berikutnya," ujar Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan