BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengungkapkan, instansi yang dia pimpin akan membiasakan diri dengan pandemi virus corona. Menurutnya, tidak bisa lagi sekadar berharap pandemi segera berakhir.

Pandemi virus corona telah menyerang dunia selama beberapa bulan terakhir. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda penyebaran virus tersebut akan segera berakhir.

Bahkan, sudah ada 5,6 juta jiwa yang terpapar virus corona saat tulisan ini dibuat. Dari jumlah tersebut, nyaris 350 ribu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:

Akhirnya Sesmenpora Buka Suara soal Tudingan Taufik Hidayat

Soal Taufik Hidayat, Sekjen PBSI Sepakat dengan Ketua Harian

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dipimpin Zainudin pun akan bersiap melakukan aktivitas. Mereka bakal memulai kegiatan demi menyelesaikan tugas masing-masing.

"Kita semua harus membiasakan diri dan situasi seperti ini, new normal. Kita tidak bisa berharap pandemi virus corona segera berakhir. Para ahli menyatakan mungkin baru 2021 ditemukan vaksin," ujar Zainudin.

"Akan tetapi, di Kemenpora tugas-tugas sudah menanti dan kami tentu harus bergerak. 2021 padat kegiatan di bidang olahraga, sekarang waktunya kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya."

"Kami sebentar lagi menyelesaikan grand design keolahragaan dan road map. Baru setelah itu pindah ke kepemudaan. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan kita bisa melakukan pekerjaan seberat apa pun," pungkasnya.