Kemenpora Belum Prioritaskan Vaksinasi COVID-19 untuk Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 19 Januari 2021
Kemenpora Belum Prioritaskan Vaksinasi COVID-19 untuk Kompetisi
Pertandingan Liga 1 2020. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini belum mengabulkan permintaan vaksinasi COVID-19 untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Kemenpora hanya memberikan vaksin prioritas kepada event olahraga berskala internasional saja.

Sebelumnya, PSSI telah memberikan surat permohonan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan tembusan dari Kemenpora, meminta jatah Vaksin Sinovac untuk pelaku sepak bola di Indonesia, mulai dari Timnas Indonesia sampai kompetisi.

Namun, Kemenpora cuma mengabulkan jatah buat Timnas Indonesia saja. Alokasinya sebanyak 178 Vaksin Sinovac untuk Timnas Indonesia U-16 hingga Senior.

Hal ini karena Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF dan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Timnas Indonesia U-23 akan bermain di SEA Games 2021.

Baca Juga:

Timnas Dapat Vaksinasi COVID-19, PSSI Berterima Kasih kepada Kemenpora

Timnas Indonesia Dapat Jatah Vaksin COVID-19


"Liga 1 dan Liga 2 kan bukan event internasional. Dan kita juga sama-sama belum tahu itu mulainya kapan (Liga 1-Liga 2). Kemenkes sudah menyerahkan ke leading sektor, nah kalau olahraga itu Kemenpora yang menunjuk," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi oleh awak media.

"Surat (permohonan cabor ke Kemenkes) itu dikembalikan ke kami. Pada akhirnya Kemenkes hanya memvaksin apa yang direkomendasikan oleh Kemenpora," ujarnya menambahkan.

Saat ini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang masih belum jelas kapan akan digulirkan kembali. Hal itu juga yang menjadi landasan dari Kemenpora belum memberikan prioritas vaksiniasi COVID-19 untuk kompetisi.

Nasib kompetisi baru akan ditentukan ketika PSSI melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) yang akan digelar pada 20 Januari mendatang.

Gatot S Dewa Broto Gatot Sulistiantoro Dewa Broto Breaking News Kemenpora Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan