BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, menanggapi pernyataan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. Ia menyebut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bisa membantu dana untuk membayar gaji manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelumnya Gatot mengatakan PSSI hanya perlu memberikan justifikasi perbandingan gaji untuk memperkuat landasan dikeluarkannya anggaran. Karena juga menggunakan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) anggarannya terbatas.

Justifikasi perbandingan tarif yang dimaksud yakni keterangan dari Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) terkait gaji yang pernah dikeluarkan untuk membayar Shin Tae Yong. Selain itu, PSSI juga harus meminta kisaran besaran harga pelatih asing di Asia Tenggara.

Baca Juga:

Exco PSSI Sebut Shin Tae-yong Tidak Akan Terkendala Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020

Indra Sjafri Tidak Tahu Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

"Jika memang ini benar adanya, ini sangat bagus. Saya juga melihat ini memang luar biasa dukungan pemerintah yang sekarang untuk sepak bola nasional salah satunya Timnas Indonesia," kata Yoyok Sukawi saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (9/7).

"Mendengar ada hal seperti itu, kami dari PSSI sangat berterima kasih sekali, sangat membantu bantuan tersebut," tambah pria yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang tersebut.

Selain membahas gaji Shin Tae-yong, Gatot juga menjelaskan komunikasi dan koordinasi antara PSSI dan Kemenpora semakin baik. Saat ini PSSI masih mempelajari skema dari Deputi IV Kemenpora guna membahas anggaran pengajuan Timnas Indonesia U-19/U-20 jelang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Tinggal satu poin saja, khusus untuk mencocokkan waktu kapan akan latihan sama Shin Tae Yong. Tapi kami butuh tahu untuk rincian anggarannya. Kami sangat paham kendala PSSI dan komunikasi PSSI dan Shin Tae Yong yang masih berlangsung," ujar Gatot.