Kemenpora Buat Draft Kegiatan Olahraga Pasca-Pandemi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 29 Mei 2020
Kemenpora Buat Draft Kegiatan Olahraga Pasca-Pandemi Virus Corona
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengungkapkan Kemenpora membuat draft kegiatan pasca pandemi virus corona. Menurut Amali, draft itu dibuat setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Indonesia tengah bersiap menjalani fase baru, yakni new normal. Hal itu agar kegiatan bisa berjalan seperti biasa meski dengan berbagai ketentuan.

Oleh sebab itu, Menpora Amali bersama dengan KONI Pusat, NOC, dan FORMI berkumpul untuk merumuskan kegiatan. Nantinya hasil rapat tersebut akan disampaikan kepada pemerintah.

Baca Juga:

Kemenpora Bakal Biasakan Diri dengan Pandemi Virus Corona

Akhirnya Sesmenpora Buka Suara soal Tudingan Taufik Hidayat

"Kegiatan olahraga tak boleh berhenti karena COVID-19 tetapi tetap harus putus rantai penyebaran. Kita harus tetap produktif di tengah COVID-19," tutur Amali.

"Hal yang sudah didiskusikan, kami akan rumuskan nanti jadi protokol di bidang keolahragaan. Saya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait. Nanti akan kami laporkan hasil diskusi saat RATAS."

"Kegiatan olahraga masyarakat tentang pelaksanaan kompetisi, kejuaraan, atau pertandingan. Itu inti yang didiskusikan dan akan dituangkan dalam draft," lanjutnya

Pada saat yang sama, Amali mengatakan tidak bisa mengambil keputusan seorang diri. Menteri berusia 58 tahun tersebut mengatakan bakal menunggu arahan dari Gugus Tugas.

Breaking News Kemenpora Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan