Kemenpora dan Bekraf Bekerja Sama Majukan E-Sports di Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 Januari 2019
Kemenpora dan Bekraf Bekerja Sama Majukan E-Sports di Indonesia
Menpora Imam Nahrawi (INASGOC)

BolaSkor.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk menggelar turnamen E-Sports dalam waktu dekat. Baik Menpora Imam Nahrawi dan Kepala Bekraf, Triawan Munaf, sudah bertemu dan berdiskusi mengenai perkembangan E-Sports di tanah air.

Imam menilai potensi E-Sports di Indonesia sangat besar. Kerja sama dengan Bekraf diharapkan bisa menghadirkan ekosistem yang lebih baik.

Tak hanya mengembangkan atlet, Imam ingin E-Sports bisa menjadi industri di Indonesia. Potensi cabang olahraga baru ini cukup besar karena telah mendapat pengakuan dunia.

Baca Juga:

Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Hal Wajib yang Harus Direbut Kevin / Marcus

PB PASI Tak Akan Forsir Latihan Lalu Muhammad Zohri

"Ekosistem ini yang sedang kami bicarakan, tentu inisiasi ini sangat bagus sekali karena kami punya kesamaan pandang, bahwa E-Sport tidak hanya menghasilkan orang-orang hebat sebagai atlet, tapi industrinya juga harus betul-betul berkembang dan menjadi masa depan anak muda Indonesia," ujar Imam.

E-Sports telah resmi dipertandingkan di berbagai multi event olahraga. Terakhir, E-Sports mendapat tempat sebagai cabang olahraga eksibisi pada Asian Games 2018.

Tak hanya itu, E-Sports juga akan menjadi cabang olahraga resmi pada SEA Games 2019 dan Asian Games 2020. Imam berharap pembinaan atlet sudah bisa dilakukan secepatnya.

"Semoga kedepan kerja sama Bekraf dengan Kemenpora tidak hanya menghasilkan industri pengembangan sport tapi juga atlet yang berprestasi di e-Sport," ujar Imam.

Breaking News Indonesia E-Sports Kemenpora SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan