Kemenpora Dukung Penuh ISEF 2018 dengan Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Maret 2018
Kemenpora Dukung Penuh ISEF 2018 dengan Harapan
Konferensi pers ISEF 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penuh penyelenggaraan Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) yang akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), BSD city, Tangerang, 2-6 Mei 2018. Dukungan itu disampaikan oleh Akhyar Matra sebagai Bidang Promosi dan Pemasaran Olahraga Kemenpora.

Ini dalam jumpa pers ISEF di Gedung G9, Jakarta, Rabu (28/3). Hadir dalam jumpa pers Direktur Utama PT Expotama Sinergi, Raditia Zafir Ahmad, Sylviana Murni sebagai Wakil Ketua Umum Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Joko Driyono selaku Plt Ketua Umum PSSI, Ariawan Tjondronugroho selaku General Manaher PT. Datra Indonesia, Sekretaris Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Berto Darmo.

"Pasti pemerintah mendukung, apalagi tahun ini karena ada kaitan dengan Asian Games dan Asian Para Games. Banyak event seperti ini, tapi sepengetahuan saya yang berkaitan dengan olahraga adalah ISEF," kata Akhyar Matra.

"Mendengar paparan tadi, banyak unsur yang akan ditampilkan seperti sport venue and facilities, sport textiles and material, sport tourism, fitness and health, outdour and sport equipment. Ini satu-satunya pameran dikhususkan ke olahraga sehingga harus didukung," tambahnya.

Kemenpora hanya berharap ISEF 2018 turut menampilkan produk dalam negeri. Sehingga produk Indonesia kelak mendapat tempat di pasar dalam negeri.

"Kalau bisa menampilkan produk lokal. Harus didorong melalui Expo ini. Kami juga berharap ISEF 2018 bisa lebih maju dari tahun sebelumnya. Kami berjanji ikut serta dan mendukung dan semoga bisa terus berlanjut," tambahnya.

ISEF 2018 mengusung tema 'Be the Future of Sport Business'. Ajang pameran ini diselenggarakan dengan tujuan menjadi salah satu platform pertemuan para pemangku kepentingan untuk industri olahraga langsung bagi sektor swasta dan pemerintah untuk mengembangkan jaringan bisnis, tidak hanya untuk pengembangan prestasi, tapi juga industri pendukungnya, termasuk pembangunan infrastruktur serta pengembangan pengelolaan potensi wisata (sport tourism).

ISEF 2018 akan menampilkan produk perlengkapan dan pendukung kegiatan olahraga dengan lima kategori, meliputi sport venue and facilities, sport textiles and material, sport tourism, fitness and health, outdour and sport equipment.

Selain itu diselenggarakan forum-forum yang akan membahas tentang standar perencanaan bangunan gedung olahraga, stadion, kolam renang, optimalisasi venue olahraga sebagai sarana multifungsi, renovasi, dan pemeliharaan, serta pengembangan wisata olahraga.

ISEF 2018 diyakini bisa menjadi stimulan. Terlebih pada 2018 ini sejumlah event olahraga akan digelar di tanah air. Seperti Asian Games dan Asian Para Games 2018, yang akan menampilkan bentuk baru dari venue di tanah air, terutama di Jakarta dan Palembang.

Lewat event ini juga diharapkan ada peningkatan infrastruktur dan fasilitas yang memadai, apalagi olahraga Indonesia juga akan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Breaking News ISEF 2018 Kemenpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan