BolaSkor.com - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto berharap susunan kepanitiaan penyelengaraan Piala Dunia U-20 2021 atau INAFOC bisa segera rampung pada bulan Juli ini.

Sejauh ini hanya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saja yang masuk dalam struktur kepanitian tersebut. Amali ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi ketua INAFOC dalam Rapat Terbatas pekan lalu.

Zainudin Amali masih belum menentukan siapa-siapa saja yang masuk dalam kepengurusan INAFOC. Gatot pun berharap susunan pengurus sudah ada sebelum Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres).

Baca Juga:

Ketum PSSI Targetkan Timnas Indonesia U-19 Sampai Babak 16 Besar Piala Dunia U-20

Pembentukan Struktur Kepengurusan INAFOC Tunggu Keppres Jokowi

"Ini sudah sangat banyak yang urgent sekali, seperti kita ketahui pertama minggu yang lalu kan Pak Presiden sudah menetapkan tentang penunjukan pak menteri sebagai ketua INAFOC," kata Gatot di Graha BIP, Jakarta, Rabu (8/7).

"Kami akan sambil menyusun bayangan untuk INAFOC, sehingga jangan sampai nanti Kepress dan Inpress sudah ditandatangani, kami baru menyusun (panitia INAFOC)," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Gatot menjelaskan mengapa kepengurusan ini harus terususun dengan rapi karena melibatkan banyak hal. Nantinya siapapun yang masuk dalam susunan panita tersebut harus ahli dalam bidangnya, jadi Menpora tidak mau salah pilih orang.

"Dan seperti yang Pak Menteri katakan, itu merupakan gabungan, tidak hanya dari Kemenpora, sejumlah Kementerian dan Lembaga, PSSI, TNI, dan Polri. Sejauh memang kalau ada kompetensi, pasti akan direkrut oleh pak menteri. Kewenangan untuk merekrut sepenuhnya ada di tangan pak menteri," pungkasnya.