Kemenpora Kembali Tanda Tangani MoU dengan Tiga Cabor Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Februari 2020
Kemenpora Kembali Tanda Tangani MoU dengan Tiga Cabor Olimpiade 2020
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menandatangani kerja sama dengan cabang olahraga (cabor) Olimpiade 2020. Kali ini adalah cabor menembak, taekwondo, dan tinju yang mendapatkan dana tambahan.

Menpora Zainudin Amali hadir di Gedung Kemenpora pada Jumat (28/2). Acara yagn dihadiri ketua PB Perbakin (menembak), PB TI (taekwondo), serta PB Pertina (tinju).

Dalam penandatanganan MoU tersebut, PB Perbakin mendapatkan jatah Rp 7,9 miliar dari usulan awal Rp 9,9 miliar. Sedangkan PB TI disetujui Rp 3,6 miliar dari awal Rp 3,7 miliar. Kemudian dari Rp 7,3 miliar yang diminta Pertina, hanya Rp 5,2 miliar yang disetujui.

Baca Juga:

Dapat Bantuan Dana untuk Olimpiade 2020, PABBSI Canangkan Medali Emas

Kemenpora dan Tiga Cabor Olimpiade Tanda Tangani MoU Terkait Dana Pelatnas

“Sebagaimana yang sebelum-sebelumnya kita lakukan. Sengaja kita lakukan seperti ini, agar akuntabel. Tak semuanya usulan kami setujui, kami juga minta usulan ke BPKP. Sekali lagi saya ingin ingatkan cabor kita adalah beberapa waktu lalu karena penggunaan anggarannya berbeda dengan MOU,” ujar Zainudin Amali.

“Tak ada korupsi dan penyimpangan, tapi itu berbeda dengan apa yang disepakati. Itu jadi temuan BPK, dan akhirnya jadi beban kami. Jadi sekarang kami ingin publik tahu meskipun jumlahnya tak banyak. Agar semuanya akuntabel.”

“Ini tekad kita bersama antara Kemenpora dan cabor-cabor serta KONI, kami ingin melaksanakan berbagai hal, seterbuka mungkin. Karena ini menyangkut uang negara, kami tak mau ada penyimpangan di situ,” pungkasnya.

Sebelumnya Kemenpora telah melakukan penandatanganan MoU dengan PBSI, PABBSI, PBVSI, PB ISSI, dan PP Pelti. Masih ada PODSI, FPTI, dan PSOI yang sedang ditinjau.

Kemenpora Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan