Kemenpora Laporkan Hasil Pertemuan dengan PSSI soal Piala Dunia U-20 2021 kepada Presiden Jokowi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 29 Oktober 2019
Kemenpora Laporkan Hasil Pertemuan dengan PSSI soal Piala Dunia U-20 2021 kepada Presiden Jokowi
Sesmenpora dan Petinggi PSSI (Istimewa)

BolaSkor.com - Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto memastikan akan melaporkan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, FIFA telah menunjuk secara resmi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. kepastian tersebut disampaikan langsung oleh presiden FIFA, Gianni Infantino di China beberapa waktu yang lalu.

Lepas dari pengumuman resmi tersebut, PSSI pun sudah resmi melaporkan hal ini kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Zainudin Amali terkait dengan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah, Selasa (29/10).

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 2021 Jadi Milik Indonesia, Peru Kebagian Piala Dunia U-17 2021

PSSI: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Selepas pertemuan, Gatot S Dewa Broto mengatakan Menpora berterima kasih kepada PSSI yang telah berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Kami menerima laporan dari PSSI, alhamdulillah diberikan kepercayaan FIFA jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pak menteri terima kasih untuk laporan ini,” kata Gatot S Dewa Broto.

“Kedua ada arahan dari Pak Menteri untuk segera dilaporkan kepada Presiden. Ini kolaborasi yang bagus antara PSSI dan Pemerintah, ini pekerjaan bersama bahkan Presiden pun berikan perhatian luar biasa,” tambahnya.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah mengalahkan Peru dan Brasil. Nantinya Indonesia sudah menyiapkan 10 stadion untuk bisa menggelar dengan baik gelaran dua tahunan ini.

Gatot S Dewa Broto Pssi PSSI Kemenpora
Posts

4.871

Bagikan