Kemenpora Nilai Indonesia Bakal Sulit Jadi Juara Umum SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Januari 2019
Kemenpora Nilai Indonesia Bakal Sulit Jadi Juara Umum SEA Games 2019
Gatot S Dewa Broto (Kemenpora)

BolaSkor.com - Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, menilai Indonesia bakal kesulitan menjadi juara umum SEA Games 2019 di Filipina. Target realisitis yang bisa dicapai mungkin hanya menduduki peringkat tiga besar.

Penilaian berdasarkan daftar cabang olahraga yang diselenggarakan pada SEA Games 2019. Total bakal ada 56 cabang olahraga yang dipertandingkan di Clark City November mendatang.

"Minimal Indonesia peringkat tiga atau empat besar. Namun, kalau untuk juara umum saya harus jujur mengatakan, itu akan sangat sulit," ujar Gatot.

Baca Juga:

Australia Open 2019: Roger Federer Lewati Adangan Taylor Fritz

Jelang Australia Terbuka 2019, Roger Federer Jagokan Novak Djokovic

Selain itu, pemerintah memang berencana menurunkan atlet junior pada SEA Games 2019. Prestasi yang ditorehkan kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 juga tak bisa menjadi tolok ukur.

"Tetapi, yang harus diketahui, SEA Games dan Asian Games itu beda. Kalau Asian Games itu ketat sekali terkait penentuan cabor-cabornya, tapi SEA Games tidak," ujar Gatot.

"Yang wajib di SEA Games hanya renang dan atletik, di luar itu suka-suka tuan rumah mau pilih apa, nomor pertandingannya berapa. Berarti potensi tuan rumah dapet juara umum itu tinggi," sambungnya.

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan