Kemenpora Pastikan Timnas Indonesia Gunakan SUGBK dengan Gratis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Maret 2018
Kemenpora Pastikan Timnas Indonesia Gunakan SUGBK dengan Gratis
Skuat inti Timnas Indonesia U-23 hadapi Singapura. (Media PSSI)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menegaskan bahwa Timnas Indonesia terbebas dari biaya sewa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Menter Pemuda dan Olah Raga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto.

Meski begitu, PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia harus memberikan uang jaminan kerusakan sebesar Rp 1,5 miliar, sebagai syarat penggunaan SUGBK. Uang itu akan dikembalikan jika tidak ada kerusakan selama pertandingan berlangsung.

"Selama ini memang PSSI tidak pernah menghubungi kami (Kemenpora). Hari ini saya keluarkan surat di mana sewa Stadion GBK digratiskan sejauh untuk keperluan Timnas Indonesia," kata Gatot.

"Sewa gratis, tapi untuk uang jaminan tetap ada. Nanti bila ada yang rusak kalau tidak ada uang jaminan repot juga," tambahnya.

Sebelumnya, semua pihak baik Timnas Indonesia dan klub, yang ingin menyewa SUGBK harus menggelontorkan uang sebesar Rp 450 juta plus jaminan Rp 1,5 miliar. Uang jaminan itu sebagai syarat penggunaan SUGBK.

Nantinya, jika ada kerusakan, maka uang jaminan itu yang digunakan untuk memperbaiki SUGBK. Jika uang jaminan itu masih tersisa, maka dibalikkan ke sang penyewa. Jika tidak ada kerusakan, uang jaminan itu dipulangkan secara utuh.

Breaking News Timnas Indonesia Stadion utama gelora bung karno PSSI Kemenpora
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan