Kemenpora: Persija Dapat Izin Gunakan Stadion Pakansari Sampai Mei

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 April 2018
Kemenpora: Persija Dapat Izin Gunakan Stadion Pakansari Sampai Mei
Para pemain Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olah Raga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, menyebut Persija Jakarta dapat menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai kandang alternatif di Liga 1 2018. Hal itu diungkapkannya dalam diskusi Free Kick PSSI Pers, Kamis (12/4) kemarin.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menolak keinginan Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandangnya di Liga 1 2018. Keputusan itu sesuai kesepakatan, di mana venue Asian Games 2018 di Jawa Barat dilarang untuk dipakai sebelum pesta olah raga terbesar se-Asia tersebut, kecuali untuk test event.

Persija sendiri menggunakan Stadion Pakansari saat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah kembali steril dari kegiatan, untuk dipersiapkan menghadapi Asian Games 2018.

"Sejauh yang kita ketahui dari layer yang di atas pimpinan ikut komunikasi dan koordinasi. Sejauh yang saya ketahui Persija itu diizinkan menggunakan Pakansari. Tapi terbatas sampai Mei," kata Gatot.

"Karena setelah Mei, Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) akan melanjutkan proses renovasi Pakansari. Sudah jadi keputusan pusat seperti itu. Saya belum mendapatkan laporan, selepas Mei Persija main di mana," tambahnya.

Persija jakarta Stadion Pakansari Stadion utama gelora bung karno Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan