Kemenpora Raih Prestasi Membanggakan Setelah 10 Tahun

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 23 Juli 2020
Kemenpora Raih Prestasi Membanggakan Setelah 10 Tahun
Menpora Zainudin Amali (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memerlukan 10 tahun untuk meraih predikat Wahar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan 2019. Capaian ini disambut suka cita Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Tahun-tahun sebelumnya tidak bisa WTP karena ada kejadian-kejadian (kasus korupsi). Tahun ini kami buktikan kami bisa berubah," ujar Zainudin.

Kemenpora dan korupsi seakan tidak bisa dipisah. Teranyar, mantan Menpora, Imam Nahrawi, dinyatakan bersalah atas kasus dana hibah KONI.

Stigma tersebut ingin dihapus Amali. Di masa kepemimpinannya, Amali ingin citra Kemenpora berubah.

“Ada yang bilang (Kemenpora) sarang tikus atau korupsi, kami tidak akan membantah. Kami harus menunjukkan kinerja dan komitmen kami untuk meyakinkan publik bahwa Kemenpora itu berubah," kata Amali.

Baca Juga:

Mimpi Pelatih Angkat Besi Bangkitkan Kejayaan Sumatera Utara

Manajer Tim PABBSI Nilai Tudingan Korupsi ke IWF Berbau Politis

BPK pada Rabu, 22 Juli telah menyerahkan langsung Laporan Hasil Pemeriksaan Nomor 02/BA-LHP-LK-XVI.3/7/2020 ke Kantor Kemenpora. Berita acara serah terima ditandatangani oleh Anggota BPK Achasanul Qosasi dan Menpora Zainudin Amali.

Sebelum diganjar status WTP, Kemenpora sempat diminta oleh BPK untuk menindaklanjuti 13 rekomendasi yang disebutkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan, salah satunya terkait pajak impor dan bea masuk 13 cabang olahraga untuk Asian Games 2018 sebesar Rp11 miliar dan uang sewa gudang peralatan Rp5,5, miliar.

“Itu tidak jadi beban kepada kami karena sekarang ditangani Kejagung jadi Kejagung yang mengejar pihak-pihak ketiga itu (yang menunggak),” ucap Amali.

Breaking News Menpora Menpora Zainudin Amali Kemenpora
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan